Aksi Blusukan Kapolda Banten Di Pelabuhan Merak Saat Malam Idul Adha

rmol.id | Teknologi | Published at 20/07/2021 02:58
Aksi Blusukan Kapolda Banten Di Pelabuhan Merak Saat Malam Idul Adha

RMOL.Blusukan malam Idul Adha 1442 H dilakukan Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Wakapolda Banten, Brigjen Ery Nursatari ke Pelabuhan Merak, Banten, Senin malam (19/7).

Saat turun ke lapangan, Kapolda berkeliling mendatangi para pedagang kaki lima yang ada di sekitar Pelabuhan Merak. Mereka berdialog dengan beberapa warga dan pedagang mengenai kondisi saat pandemi Covid-19, terutama sejak diberlakukan PPKM Darurat.

"Bagaimana jualannya Bu? berdampak tidak PPKM darurat ini?" begitu sapa Kapolda saat bertanya kepada salah seorang pedagang kaki lima.

"Iya pak," jawab ibu pedagang tersebut seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Kapolda pun meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menaati kebijakan PPKM Darurat agar angka Covid-19 menurun.

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir ya Bu, biar keadaan normal lagi. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan patuhi kebijakan PPKM Darurat," kata Kapolda.

Usai berdialog, Kapolda dan Wakapolda memberikan bantuan dan masker untuk para pedagang kaki lima yang terdampak PPKM darurat. Diharapkan, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi Covid-19.

"Ini ada sedikit bantuan dari Polda Banten ya Bu. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu ya, semoga berkenan, nggihBu," ucap Kapolda.

"Alhamdulilah makasih Pak Polisi atas bantuannya. Mudah-mudahan bapak-bapak polisi sehat selalu yah, dan semoga Covid ini cepat berlalu, yah pak," tutup salah seorang pedagang nasi, Nena Amalia (47). []

Artikel Asli