Elon Musk Bakal Terbang ke Luar Angkasa dengan Virgin Galactic

inewsid | Teknologi | Published at 13/07/2021 15:06
Elon Musk Bakal Terbang ke Luar Angkasa dengan Virgin Galactic

SAN FRANCISCO, iNews.id - Elon Musk telah memesan kursi di Virgin Galactic untuk perjalanan ke tepi luar angkasa. Pemesanan Musk diungkapkan melalui Wall Street Journal pada Minggu 11 Juli.

Sejauh ini tidak diketahui kapan Musk naik pesawat luar angkasa VSS Unity untuk pengalaman bertenaga roket, meskipun Virgin Galactic mengatakan pihaknya berharap meluncurkan layanan pariwisata luar angkasa pada 2022 usai dua penerbangan uji lagi tahun ini.

Tiket untuk pengalaman sekali seumur hidup berhara 250.000 dolar AS dengan Virgin Galactic sejauh ini telah menjual sekitar 600 kursi setelah meluncurkan penjualan beberapa tahun lalu.

Menurut Richard Branson, dua pengusaha miliarder itu sebenarnya adalah teman baik, sebagaimana dibuktikan oleh foto yang di-tweet oleh pendiri Virgin Galactic pada Minggu, tak lama sebelum dia menuju ke luar angkasa dengan unity.

Layaknya Branso, Musk juga memiliki rencana meluncurkan layanan pariwisata luar angkasa, meskupun SpaceX akan lebih kompleks, menawarkan beberapa hari di orbit di atas luar angkasa Crew Dragon.

Sementara Virgin Galactic hanya berlasung 15 menit dan hanya menawarkan penumpang beberapa menit tanpa bobot, serta pemandangan Bumi yang menakjubkan, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Senin (13/7/2021).

Meskipun sangat mungkin Musk dapat melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan salah satu roketnya sendiri, proses pelatihan untuk penerbangan Virgin Galactic jauh lebih singkat sehingga akan memakan waktu lebih sedikit dari jadwal sibuknya untuk mengawasi tidak hanya SpaceX, tapi juga perusahaan mobil listrik, Tesla.

Selain itu, SpaceX belum memiliki jadwal yang solid untuk meluncurkan perjalanan ruang angkasa khusus sipil, meskipun berencana untuk melakukan yang pertama pada bulan September menggunakan pesawat ruang angkasa Crew Dragon yang dirancang khusus.

Artikel Asli