Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62

yangcanggih.com | Teknologi | Published at 13/07/2021 14:50
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62 hadir sebagai seri Galaxy M paling tinggi di Indonesia saat ini. Bukan hanya mengandalkan baterai berkapasitas jumbo, Galaxy M62 juga menjanjikan performa kencang dan kamera yang cukup oke.

Nah, untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk meminang Galaxy M62, berikut kami sajikan apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Samsung Galaxy M62

1. Baterai 7.000 mAh

Kelebihan yang pertama sudah pasti soal baterai. Dengan kapasitas 7.000 mAh, bisa dibilang Galaxy M62 merupakan salah satu ponsel dengan baterai paling besar yang ada di pasaran Indonesia. Tentu saja daya tahannya patut diacungi jempol. Sangat mudah untuk menggunakan Galaxy M62 selama 2 hari (atau bahkan 3 hari) tanpa mengisi ulang baterai, dengan gaya pemakaian normal.

2. Performa kencang dengan chipset flagship

Sektor performa Galaxy M62 mengandalkan chipset Exynos 9825 yang ditemani RAM 8 GB. Exynos 9825 merupakan chipset kelas flagship yang sebelumnya ditanamkan pada Galaxy Note10. Memang bukan generasi baru. Meluncurnya saja di tahun 2019 lalu. Tapi biar bagaimana pun, Anda boleh berharap kinerjanya masih mumpuni untuk kebutuhan masa kini.

Performa Galaxy M62 terasa amat mulus dan bertenaga. Berbagai aplikasi bisa dijalankan dengan cepat dan lancar tanpa kendala, termasuk gaming. Judul-judul seperti PUBG Mobile, COD Mobile, Mobile Legends, dan sebagainya dapat berjalan mulus.

3. Storage 256 GB

Kapasitas storage internal sebesar 256 GB tergolong besar untuk ukuran ponsel 5 jutaan rupiah. Anda dapat menyimpan banyak file seperti foto, video, dan aplikasi tanpa harus khawatir cepat penuh.

4. Layar lebar dengan kualitas yang baik

Samsung Galaxy M62 dibekali layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Selain cukup lebar, kualitas gambarnya pun tergolong baik dan cukup memanjakan mata. Tingkat kecerahannya masih ideal untuk melihat konten di bawah sinar matahari.

5. Hasil foto terbilang cukup bagus di berbagai kondisi

Dari sektor fotografi, Samsung menawarkan empat kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 64 MP, 12 MP ultrawide, 5 MP makro, dan 5 MP depth sensor. Di depan, ada kamera selfie 32 MP.

Auto kamera utama Galaxy M62 (4)

Night Mode Samsung Galaxy M62 (3)

Soal kualitas foto, Galaxy M62 mampu menghasilkan gambar yang tajam, reproduksi warna oke, dynamic range yang cukup luas, dan kemampuan low light yang ternyata juga lumayan baik meskipun ketiadaan OIS sering membuat gambar kurang tajam karena tangan yang tidak stabil.

6. Ada NFC

Ya, Galaxy M62 memiliki NFC

7. Desain lebih menarik

Dibanding pendahulunya, Galaxy M62 tampil dengan desain yang lebih menarik berkat pilihan warna gradasi yang cukup menawan, terutama pada varian Blue dan Green.

Kekurangan Samsung Galaxy M62

1. Bodi bongsor

Dengan baterai yang amat besar, tidak heran dimensi Galaxy M62 terlihat lebih bongsor dari smartphone pada umumnya. Ketebalannya 9,5mm dan bobotnya 218 gram. Agak kurang nyaman untuk dimasukkan ke saku celana.

2. Cover belakang mudah kotor oleh bekas jari

Anda yang tidak suka menggunakan casing harus sering membersihkan cover belakang dari Galaxy M62. Pasalnya, bagian ini mudah kotor oleh bekas jari.

3. Layar masih 60Hz

Dibanding beberapa pesaingnya di kelas harga yang sama, layar 60Hz pada Galaxy M62 tentunya kurang menggiurkan. Kebanyakan sudah memakai layar dengan refresh rate setidaknya 90Hz.

4. Speaker tidak stereo

Speaker pada Galaxy M62 hanya ada di sisi bawah saja.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M62. Dengan harga Rp5.999.000, Galaxy M62 memiliki penawaran yang lebih seimbang di semua sektor dibanding generasi pendahulunya.

Artikel Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M62 muncul pertama kali di YANGCANGGIH.COM.

Artikel Asli