Jadi Game Termahal di Dunia, Super Mario 64 Terjual Rp22,6 Miliar!

upstation.asia | Teknologi | Published at 13/07/2021 12:15
Jadi Game Termahal di Dunia, Super Mario 64 Terjual Rp22,6 Miliar!

Lagi dan lagi, game jadul Super Mario 64 kembali pecahkan rekor hingga menjadi game termahal didunia. Cartridge Super Mario 64 untuk Nintendo 64 ini baru saja terjual dengan harga USD1,5 juta atau Rp22,6 miliar lewat sebuah pelelangan.

Game yang dirilis tahun 1996 ini, jelas mengalahkan penjualan rekor sebelumnya yang dicetak oleh game Legend of Zelda super langka yang terjual dengan harga USD 870.000 dalam lelang yang berakhir pada 9 Juli 2021 lalu.

Hebatnya lagi, game ini sebelum pelelangan sudah berhasil menyita perhatian karena harga yang dipatok mulai dari USD 100.000. Alhasil saat pelelangan melalui Heritage Auctions pada tanggal 9 sampai 11 Juli, game Super Mario 64 ini terjual dengan harga yang fantastis. Game ini juga sudah mendapatkan rating 9,8 A++ dari Wata, dan bahkan berada dalam cartridge kondisi seperti baru.

Jadi Game Termahal Didunia, Super Mario 64 Terjual Rp 22,6 Miliar!

Arti budaya dari game ini dan pengaruhnya dalam sejarah video game adalah yang paling penting yaitu kondisi dari salinan ini sangat menakjubkan sehingga kami benar-benar terpukau, tulis Heritage dalam deskripsi di situsnya.

Ternyata bukan hanya game Super Mario saja loh yang terjual dengan harga fantastis. Menurut The Verge, selama setahun belakangan ini ada beberapa game jadul yang berhasil terjual dengan harga tinggi. Berikut daftar lengkapnya:

Harga yang fantastis bukan? Beberapa game jadul di atas hanya bisa dimainkan lewat konsol lawas Nintendo (NES/Nintendo 64). Kira-kira bakal ada yang ngalahin Super Mario 64 gak ya, gimana menurut kamu?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook:UP Station Indonesia
Twitter:@Upstationasia
Instagram:@upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli