Resmi Dirilis, Intip Spesifikasi dan Harga Advan GX

urbanasia.com | Teknologi | Published at 13/07/2021 11:42
Resmi Dirilis, Intip Spesifikasi dan Harga Advan GX

Jakarta - Usai teasernya menggoda beberapa waktu lalu di media sosial, Advan GX akhirnya resmi dirilis. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, berikut spesifikasi yang ditawarkan.

Advan memposisikan ponsel barunya ini untuk kalangan anak muda. Karenanya Advan GX memadukan tampilan, fitur dan harga yang memang bersahabat.

"Sebuah produk baru dengan pembaharuan yang coba kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam beraktivitas, kata Chandra Tansri, CEO Advan, dalam keterangan resminya.

Advan GX hadir dalam bentangan layar 6,8 inch dengan resolusi HD+. Ponsel ini punya notch waterdrop yang menjadi rumah bagi kamera selfie berukuran 25 MP.

Sementara di bagian belakang terdapat empat kamera yang ditempatkan pada modul. Isinya terdiri dari kamera utama 48 MP, ultra-wide 8 MP, makro 2 MP dan kamera AI 0,3 MP Smart Portrait.

Advan memberikan fitur Night Mode untuk digunakan saat kondisi rendah cahaya. Fitur Night Mode akan secara otomatis mengatur tingkat eksposur berdasarkan kecerdasan buatan dan melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap.

Soal dapur pacunya, Advan GX ditenagai chipset Unisoc Tiger T618. Chipset ini dibuat berdasarkan proses 12nm yang didukung oleh GPU Mali G52 MP2.

Untuk memberikan performa terbaik, disematkan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang kalau kurang masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Di sisi sumber daya, Advan GX menghadirkan kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5200mAh. Kapasitas ini menawarkan daya tahan yang lebih dari cukup untuk menemani aktivitas anak muda sepanjang hari.

Advan GX dijual perdana mulai 12 Juli 2021 eksklusif melalui Advan official store di Tokopedia dengan harga spesial Rp 1.799.000.

Pada penjualan perdana, konsumen juga akan mendapatkan berbagai benefit menarik berupa potongan voucher Tokopedia senilai Rp 100.000 untuk 100 pembeli pertama, sehingga konsumen cukup membayar Rp 1.699.000, paket bundling Kuota Telkomsel 10GB per bulan, Gratis Disney+ Hotstar 1 bulan pertama.

Usai penjualan perdana, harga ponsel akan menjadi Rp 1.999.000.

"
Artikel Asli