WhatsApp Beta untuk iOS Mendapatkan Fitur Pesan Menghilang

inewsid | Teknologi | Published at 13/07/2021 10:29
WhatsApp Beta untuk iOS Mendapatkan Fitur Pesan Menghilang

SAN FRANCISCO, iNews.id - Facebook memulai debutnya dengan menghapus media dan teks WhatsApp di iOS lewat rilis beta baru. Jika mendaftar untuk versi beta 2.21.140.9 di Testflight, Anda bisa mengirim foto dan video yang merusak diri sendiri usai dilihat dan ditutup.

Pengguna dengan akses ke fitur view once akan melihat tombol khusus yang menyerupai pengaturan waktu di bidang input teks, seperti yang ditunjukkan pada screenshot WABetaInfo.

Tidak seperti pesan WhatsApp yang hilang, yang dihapus usai 7 hari, foto dan video yang dikirim menggunakan mode view once akan langsung hilang usai Anda menutupnya. Pengirim akan diberitahu saat media mereka telah dilihat.

Sebagai catatan WABetaInfo, tidak ada yang menghentikan pengguna untuk mengambil tangkapan layar media dan Anda tidak akan diberi tahu jika penerima telah melakukannya. Sebagai penerima, Anda juga tidak dapat memblokir pengirim agar tidak diberi tahu setelah membuka pesan.

WhatsApp telah mempromosikan fitur tersebut sebagai cara untuk mendorong percakapan yang lebih otentik dan intim. Induk Facebook sebelumnya mengatakan fitur tertentu akan diblokir dari pengguna yang tidak menerima kebijakan privasi baru yang memecah belah, tapi kemudian menarik kembali keputusan itu.

Artikel Asli