Huawei MateView: Monitor dengan Warna Akurat dan Fitur Proyeksi Nirkabel untuk Konten Kreator

Teknologi | yangcanggih.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 13:16
Huawei MateView: Monitor dengan Warna Akurat dan Fitur Proyeksi Nirkabel untuk Konten Kreator

Di gelaran Huawei Summer Launch Asia Pasifik ada dua monitor yang diumumkan. Keduanya akan menyasar segmen premium untuk target pengguna yang berbeda. Monitor pertama adalah Huawei MateView.

Fitur Huawei MateView

Mengedepankan akurasi warna monitor ini dipersembahkan untuk para konten kreator. MateView datang dengan panel IPS 28.2 inci yang resolusinya 3840 x 2560 pixel. Berkat rasio aspek panel layar ke bodi hingga 94%, tampilannya terlihat nyaris tanpa bingkai. Sangat minimalis dan modern.

Panel layarnya ini mendukung refresh rate 60 Hz dan tingkat kecerahan maksimum hingga 500 nits. Sementara, untuk warnanya telah mendukung warna 10 bit dengan standar cakupan gamut warna sRGB 100% dan DCI-P3 90%. Tidak hanya itu saja, Huawei juga mengklaim akurasi warnanya sangat akurat dengan standar Delta E kurang dari 2. Sertifikasi HDR dan VESA Display HDR 400 juga turut didukungnya.

Agar nyaman digunakan dalam jangka waktu lama MateView menyediakan mode Eye Comfort dan telah berhasil mengantongi sertifikasi TUV Rheinland. Mode ini berguna untuk mengurangi efek mata lelah dengan menggabungkan fitur Low Bluet Light dan Flicker Free atau bebas kedipan.

Fitur Huawei MateView lain yang menarik adalah Smart Bar. Smart Bar bisa ditemukan di bagian bawah panel layarnya. Mengadopsi teknologi sentuhan, Smart Bar memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan dan mengakses menu hanya dengan sapuan jari.

Hadir juga fitur proyeksi nirkabel. Berkat fitur tersebut, pengguna bisa menyambungkan smartphone atau laptop ke monitor ini secara nirkabel untuk mendapat tampilan yang lebih besar.

Untuk konektivitasnya MateView telah dilengkapi dua port USB Type-C, dua port USB 3.0 Type-A, satu port mini DisplayPort dan satu port HDMI.

Harga Huawei MateView

Untuk wilayah Asia Pasifik monitor ini sudah tersedia di pasaran China terlebih dulu. Harga Huawei MateView mulai 3999 Yuan atau sekitar 8 jutaan Rupiah.

Artikel Huawei MateView: Monitor dengan Warna Akurat dan Fitur Proyeksi Nirkabel untuk Konten Kreator muncul pertama kali di YANGCANGGIH.COM.

Artikel Asli