Cara Kloning Aplikasi di Smartphone

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 12:42
Cara Kloning Aplikasi di Smartphone

JAKARTA, iNews.id - Cara kloning aplikasi di smartphone sangat mudah. Dengan mengetahui cara ini Anda bisa membuat salinan kedua dari aplikasi favorit Anda.

Apakah Anda memiliki banyak akun untuk suatu aplikasi, tapi ponsel Android hanya mengizinkan satu saja? Jangan khawatir, ada fitur di beberapa ponsel Android yang memungkinkan Anda menjalankan banyak salinan aplikasi.

Dengan cara ini, Anda bisa membuat salinan kedua dari aplikasi favorit, menambahkan akun sekunder, dan menggunakan aplikasi itu seolah-olah itu adalah aplikasi asli yang Anda miliki di ponsel Anda.

Pertanyaannya, bagaimana cara kloning aplikasi di smartphone? Berikut ini cara kloning aplikasi di smartphone sebagaimana dirangkum iNews.id Rabu (7/7/2021).

1. Cara Kloning Aplikasi di Smartphone Oppo
Bagi para pengguna smartphone Oppo, Anda bisa kloning aplikasi menggunakan Clone Apps. Clone Apps memungkinkan Anda membuat salinan baru aplikasi di Home Screen.

Jadi Anda bisa menjalankan dua akun dari aplikasi yang sama di satu perangkat secara bersamaan. WeChat, WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, Line, Clash of Clans, dan banyak lagi bisa didukung aplikasi.

Secara default, aplikasi kloning akan diberi label sebagai App Name (Clone). Anda juga bisa mengganti nama aplikasi kloning Anda. Usai mengaktifkan klonik aplikasi, tap Rename Cloned App.

2. Cara Kloning Aplikasi di Smartphone Vivo
Bagi pengguna smartphone Vivo, Anda bisa kloning aplikasi di ponsel juga. Cara kloning aplikasi di smartphone Vivo dengan mengikuti ikuti langkah-langkah ini:

- Pergi ke Settings> App Clone untuk mengaktifkan App Clone switch aplikasi
- Tekan lama ikon aplikasi yang disebutkan di bawah pada dekstop. Akan ada +. Tap + untuk kloning aplikasi

3. Cara Kloning Aplikasi di Smartphone Menggunakan Dual Accounts
Menjalankan beberapa contoh aplikasi memungkinkan Anda menggunakan beberapa akun untuk aplikasi tersebut di ponsel Anda. Dengan fitur ini sekarang, Anda tidak perlu mencari alat kloning aplikasi.

Anda sekarang dapat melakukan hanya dengan mengaktifkan switch di perangkat Android. Ada manfaat lain untuk kloning aplikasi, termasuk meningkatkan keamanan Anda.

Dengan alat Shelter, Anda bisa menjalankan aplikasi di sandbox untuk memisahkannya dari sistem Anda yang lain.

Artikel Asli