Sony Bikin Speaker Baru Bisa Digantung di Leher

Teknologi | limapagi.id | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 11:41
Sony Bikin Speaker Baru Bisa Digantung di Leher

LIMAPAGI - Speaker leher bisa dikatakan asing atau belum populer di pasaran. Perusahaan umumnya mendesain speaker atau earphone yang dikenakan di area telinga atau perangkat wireless yang memudahkan aktivitas pemiliknya.

Sony tampaknya membuat terobosan dengan menciptakan speaker leher. Pada 6 Juli 2021, Sony mengumumkan 'speaker neckband' terbarunya, SRS-NB10 yang dirancang untuk pekerja jarak jauh.

Perangkat tersebut mendukung panggilan suara dan video serta memiliki dua mikrofon beamforming dan teknologi pemrosesan suara bawaan. Selain itu, perangkat dapat terhubung ke dua perangkat berkemampuan Bluetooth secara bersamaan, seperti dikutip Pocket-lint.

Tidak hanya untuk kebutuhan pekerjaan, SRS-NB10 bisa diandalkan saat berolahraga. Perangkat tersebut mendukung kemampuan tahan air bersertifikasi IPX4.

Speaker leher Sony akan dibanderol dengan harga USD150 atau sekitar Rp2,1 jutaan. Perangkat ini mulai dijual di tahun ini, mendukung pemutaran audio hingga 20 jam.

Ini akan dioptimalkan untuk telinga Anda sendiri, berkat driver yang mengarah ke atas.

SRS-NB10 hadir dengan pengisian daya USB-C, yang diklaim Sony memberi Anda tambahan satu jam pemutaran audio setelah hanya 10 menit pengisian daya.

SRS-NB10 akan tersedia dalam dua warna, abu-abu arang dan putih. Perangkat mulai dijual pada September 2021.

Artikel Asli