Cara Ganti Map Mobile Legends dengan 4 Langkah Mudah

Teknologi | esportsnesia.com | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:40
Cara Ganti Map Mobile Legends dengan 4 Langkah Mudah

Cara ganti map Mobile Legends memang penting untuk diketahui. Tapi sebelum itu, tidak ada salahnya kalau kita bahas dulu apa yang dimaksud dengan map dalam Mobile Legends.

Map adalah arena pertarungan tempat para pemain bermain sebagai hero dan bertarung melawan musuh untuk memenangkan permainan. Dalam Mobile Legends sendiri, terdapat beberapa pilihan maps yang bisa dipilih sesuai dengan mode game .

Terkecuali di mode Evolve , masing-masing map didasarkan pada Land of Dawn atau tempat para hero berasal yang menjadi arena pertempuran. Selain maps default seperti Western Expanse , Celestial Palace , dan Imperial Sanctuary , di waktu-waktu tertentu Mobile Legends juga mengeluarkan map musiman spesial seperti map Halloween , map natal , dan lain sebagainya.

Mengganti map adalah salah satu cara untuk membuat permainan tetap asyik dan tidak membosankan. Dengan bermain di map yang berbeda, kalian bisa merasakan pengalaman berbeda, sudut pandang berbeda, pemandangan berbeda, dan detail-detail lain yang membuat arena permainan tidak terasa membosankan.

Ada beberapa keuntungan dari mengganti map di Mobile Legends. Salah satunya adalah supaya kamu tidak bosan dengan tampilan arena yang itu-itu saja. Tapi bukan hanya itu, dengan bermain di map yang berbeda-beda, kamu juga bisa mengenal medan dengan lebih baik.

Seperti yang kita ketahui, dalam permainan MOBA, strategi adalah hal penting untuk memenangkan pertandingan. Salah satu modal untuk menyusun strategi adalah mengenal medan pertempuran dengan baik.

Dengan sering bermain di map yang berbeda-beda, kamu akan makin mengenal setiap arena secara detail sehingga sewaktu-waktu kamu bermain di arena mana saja, kamu bisa menyusun strategi terbaik berdasarkan pengetahuan kamu mengenai arena tersebut.

Saat ini, Mobile Legends menyediakan beberapa map default . Seiring berjalannya waktu, kemungkinan besar Mobile Legends akan terus meng update game nya termasuk menyediakan beberapa map baru. Dengan demikian, akan makin banyak arena yang bisa kamu mainkan baik sendiri maupun bareng temen-temen kamu.

Cara Ganti Map Mobile Legends

Cara ganti map di Mobile Legend sebenarnya sangat sederhana. Tidak diperlukan script khusus atau aplikasi pihak ketiga. Bagi kalian yang belum tahu, berikut ini langkah-langkah mengganti map di Mobile Legends:

  1. Masuk ke Mobile Legends: Bang Bang

    cara ganti map mobile legends
    Masuk Mobile Legends

Sebenarnya langkah ini sudah sangat jelas. Cara ganti map Mobile Legends yang pertama tentu saja kamu harus membuka aplikasinya dan masuk ke Mobile Legends.

  1. Pilih Mode Permainan Mode Mobile Legends

Cara ganti map Mobile Legends yang kedua adalah memilih mode permainan. Di sini nanti kamu bisa bermain di berbagai arena berbeda yang kamu pilih.

  1. Klik Icon Map

    cara ganti map mobile legends
    Klik icon map

Cara ganti map Mobile Legends yang ketiga adalah masuk ke pilihan map yang tersedia. Misalnya kamu bermain di mode Ranked, nanti kamu bisa menemukan icon map yang terletak di bagian bawah yang terletak dekat dengan kolom chat . Klik icon map tersebut untuk masuk ke pilihan map yang tersedia.

  1. Pilih Map

    cara ganti map mobile legends
    Pilih Map

Setelah itu, kamu tinggal pilih map yang kamu mau. Kemudian klik tombol confirm . Nah, sekarang kamu sudah bisa bermain di arena baru.

Begitulah cara sederhana ganti map di Mobile Legends. Sangat mudah bukan? Setelah ini kamu akan bisa bermain di berbagai map yang berbeda sesuai yang kamu mau.

Memahami Map Mobile Legends

Kemampuan memahami map sangat penting bagi semua pemain. Bagi pemain kawakan atau bahkan yang sudah disebut pro, pemahaman map tentu saja sudah menjadi bagian dari skill mereka. Akan tetapi, bagi pemain baru, hal ini tentu saja bukan merupakan hal sederhana.

Kalau kamu masih termasuk baru dalam bermain Mobile Legends, jangan berkecil hati. Segala sesuatu bisa dipelajari. Mulai dari hal kecil-kecil terlebih dahulu seperti cara ganti map Mobile Legends dalam artikel ini.


Perbedaan Maps di Mobile Legends

Mungkin kalian bertanya-tanya, sebenarnya apa sih perbedaan dari masing-masing map utama yang ada di Mobile Legends? Apa keuntungan dari mengganti maps di Mobile Legends?

Sebenarnya, secara teknis, tidak ada keuntungan tertentu dengan mengganti map di Mobile Legends. Dengan mengganti map tidak lantas akan membuatmu memenangkan pertandingan dengan lebih mudah.

Mobile Legends adalah game MOBA yang dimainkan oleh banyak orang sekaligus. Tentunya akan sangat aneh kalau masing-masing pemain bermain di arena yang berbeda-beda. Itulah mengapa baik dari segi tata letak, arena, dan sampai monster hutan semua sama di masing-masing map .

Kalau begitu, lalu apa yang membedakan? Yang membedakan adalah tampilan grafis dari masing-masing map . Meski tidak memberikan keuntungan spesifik secara teknis untuk memenangkan pertandingan, tapi tampilan map yang berbeda juga memberikan nuansa yang berbeda dan bisa membuatmu lebih semangat memainkan game ini.

Map Mobile Legends #1: The Western Expanse

MapMobile Legends #1: The Western Expanse

Map di Mobile Legends yang pertama adalah The Western Expanse . Map ini sudah memiliki tampilan grafis yang cukup bagus dengan resolusi yang paling rendah dibanding dua maps lain. Map ini didominasi oleh warna hijau dan kuning, serta tanah berwarna kekuningan.

Map ini merupakan map default dan map pertama dalam Mobile Legends. Map ini juga menjadi map yang paling sering digunakan.

Secara umum, map ini memiliki tampilan hutan di musim semi. Dengan banyak pohon berwarna hijau dan kolam dengan air yang terlihat cukup natural. Selain itu, tidak tampak adanya tanda-tanda peradaban dalam map ini.

Map Mobile Legends#2:The Celestial Palace

Map Mobile Legends#2:The Celestial Palace

Berbeda dengan The Western Expanse, map ini memiliki suasana musim dingin. The Celestial Palace didominasi dengan tanah berwarna putih, rumput berwarna hijau, dan terdapat aksen salju untuk menunjukkan kesan musim dingin.

Map ini memiliki tampilan seperti wilayah peradaban yang masih dihuni. Hal ini terlihat dari bangunan-bangunan di The Celestial Palace yang terlihat rapi dan tampak masih baru.

Pada inner base , kalian bisa melihat patung Celestial yang megah dan menjadi ciri khusus map ini. Karena ber setting musim dingin, map ini juga memiliki kesan warna yang lebih dingin dibanding map sebelumnya.

Kalau kalian menginginkan tampilan yang berbeda, map ini cocok untuk kalian pilih. Mengenai kualitas grafis, map ini masuk ke kategori medium sehingga kalian akan dimanjakan dengan kualitas grafis yang lebih baik.

Map Mobile Legends #3: Imperial Sanctuary

Map Mobile Legends #3: Imperial Sanctuary

Imperial Sanctuary merupakan map ketiga yang bisa kalian pilih di Mobile Legends. Map ini memiliki nuansa serba hijau yang sejuk. Berbeda dengan The Western Expanse yang kekuningan, map ini didominasi oleh warna hijau dan putih.

Map ini merupakan map dengan kualitas grafis tertinggi di Mobile Legends. Dengan tampilan HD, kalian tentunya akan lebih terpuaskan lagi secara visual. Terdapat beberapa perbedaan yang bisa kita temukan di map ini dibanding dengan maps terdahulu.

Ground base di Imperial Sanctuary tampak tertata rapi tanpa rerumputan liar yang tumbuh. Selain itu, rerumputan tampak lebih tinggi dan lebih lebat. Selain itu, tempat untuk spawn creep di jungle base juga tampak seperti bangunan baru.

Turtle dan Lord Pit juga memiliki tampilan yang nampak lebih megah. Sementara itu, untuk tampilan turret dan crystal masih sama seperti map-map sebelumnya.

Dari penjelasan di atas, kita bisa menarik kesimpulan kalau pada dasarnya semua map di Mobile Legends sama saja. Baik dari segi tata letak, penempatan posisi creep , bush , dan turtle semuanya persis sama. Yang membedakan hanyalah tampilannya.

Secara kualitas, map Imperial Sanctuary memang memiliki ketajaman yang lebih tinggi baik dari segi lingkungan maupun hero kita sendiri. Kalau kamu termasuk pemain yang mementingkan tampilan, maka map ini cocok untuk kamu pilih.

Namun kamu juga harus ingat bahwa kualitas grafis yang lebih tinggi juga membutuhkan kinerja perangkat yang lebih baik. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih map yang tepat disesuaikan dengan perangkat kamu. Jangan sampai kamu memilih map yang tidak cocok dan di tengah permainan HP kamu malah lag .

Artikel Asli