Ugreen HiTune X5 Dibanderol Rp770 Ribu di Lazada, Ini Keunggulannya

Teknologi | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 10:03
Ugreen HiTune X5 Dibanderol Rp770 Ribu di Lazada, Ini Keunggulannya

JAKARTA - Ugreen HiTune X5 dibanderol hanya Rp700 ribuan, namun punya banyak teknologi baru. Termasuk fokus pada suara bass, desain, serta beragam teknologi terbaru di earphone nirkabel.

Jenama Ugreen di Indonesia sebenarnya cukup populer. Tapi, lebih kepada aksesoris smartphone seperti kabel, travel charger, fast charger, hingga USB C hub. Padahal, mereka punya satu produk andalan lain. Yakni, True Wireless Stereo (TWS).

Galaxy S20 FE Datang Lagi dengan Prosesor Snapdragon, Harga Mulai Rp9 Juta

Dan mereka baru saja merilis lini produk TWS baru yakni HiTune X5 Wireless Earbuds.

HiTune X5 True Wireless Earbuds diklaim memiliki kualitas suara sangat baik dengan teknologi seperti aptX dan SoC Qualcomm QCC3040. Desain uniknya, serta punya harga cukup terjangkau. Dibawah Rp1 juta.

Keunggulan lainnya adalah transmisi latensi rendah, koneksi Bluetooth 5.2 connection, CVC 8.0 Noise Cancellation, dan waktu aktif 28 jam. Nah, berikut adalah beberapa faktor unggul HiTune X5:

Prosesor Qualcomm

HiTune X5 ditenagai Qualcomm QCC 3040 SoC dan codec aptX. Dampaknya disebutkan suara lebih dalam dan presisi, baik untuk mendengar musik, berkomunikasi, ataupun bermain game. Di dalamnya ada driver dinamis 10 mm, serta dual-flexible diaphragms untuk mendukung performa di frekuensi audio menengah dan rendah.

Superbass

Ugreen HiTune X5 juga mengusung ciri khas Superbass Low-frequency Enhancement Technology. Cocok digunakan untuk musik rock, rap, dan hip hop. Sehingga bass-nya yang punchy. Dioptimalkan dengan audio latensi rendah 70 milidetik dengan Bluetooth 5.2.

Desain Unik

HiTune X5 dirancang dengna desain in-ear ergonomis berbentuk oval, dengan sudut 30 derajat. Sehingga bisa menyesuaikan kontur alami dari telinga. Konsep desainnya sendiri mengikuti desain malam berbintang dengan dominasi warna hitam.

TrueWireless Experience

Qualcomm TrueWireless Mirroring dengan perbaikan terbaru di teknologi Bluetooth diklaim membuat sinkronisasi audio dan video lebih stabil, sehingga tidak mudah terganggu. Koneksi Bluetooth-nya menyesuaikan dari satu earbud dan lainnya.

Noise Cancellation

Tentu saja, HiTune X5 juga sudah memiliki teknologi ENC noise cancellation, lewat empat mikropon MEMS serta algoritma CVC 8.0 (Clear Voice Capture). Klaimnya mampu menyari 91 persen suara dari luar. Sehingga hasilnya jernih, terlepas suara berisik dari luar.

Baterai 28 Jam

Ugreen sangat memperhatikan ketahanan baterai. Karena itu, HiTune X5s diklaim mampu bertahan hingga 7 jam sekali charge dan total 28 jam dengan charging case yang portable. Charging case USB-C bisa dioptimalkan hingga 90 menit. Adapun mengisi daya 15 menit sudah bisa digunakan untuk mendengar musik selama 1 jam.

IPX5 Tahan Air

HiTune X5 dibekali fitur IPX5 untuk memastikan keringat ataupun cipratan air, serta aktivitas di gym tidak akan mengganggu penggunanya beraktivitas.

Tes Kamera POCO M3 Pro 5G, Mengejutkan untuk Kelas Entry Level

Harga

Ugreen HiTune X5 sudah mulai dijual pada 6 Juli 2021 secara global di Lazada Indonesia dengan banderol Rp769,000. Ada potongan harga hingga 30 persen dalam dua pekan pertama.

Artikel Asli