Seluruh Jajaran iPhone 14 Bakal Mendukung Layar 120Hz

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:49
Seluruh Jajaran iPhone 14 Bakal Mendukung Layar 120Hz

CUPERTINO, iNews.id - Apple belum meluncurkan iPhone 13. Namun, informasi mengenai smartphone Apple, iPhone 14 sudah banyak beredar di dunia maya.

Menurut kabar yang beredar, iPhone 2021 akan hadir dengan layar refresh rate 120Hz. Tapi, hanya model Pro yang tampaknya kebagian dukungan layar refresh rate 120Hz.

Pada 2022, semuanya akan berubah dan seluruh jajaran iPhone 14 diharapkan mendapatkan fitur itu. Ini menurut laporan dari The Elec yang mengklaim, LG akan memasok layar LTPO yang diperlukan untuk digunakan pada seluruh iPhone 14 pada 2022.

Untuk diketahui, LTPO adalah salah satu bagian penting dari teknologi yang memungkinkan Apple untuk menempatkan layar 120Hz ke dalam iPhone-nya. Alasannya adalah karena tampilan ini menggunakan lebih sedikit energi, ini dapat membantu menyeimbangkan pengambilan energi dari kecepatan refresh 120Hz.

Mengingat iPhone Apple tidak diketahui secara pasti tentang masa pakai baterainya, ini adalah salah satu cara yang dikatakan Apple untuk mengatasinya, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (7/7/2021).

Tidak mengherankan Apple pada akhirnya akan membawa fitur tersebut ke seluruh jajarannya. Ini adalah sesuatu yang telah dilakukan perusahaan di masa lalu dengan fitur-fitur lain, jadi ini seperti yang diharapkan.

Tentu saja, kecepatan refresh 120Hz iPhone 13 belum dikonfirmasi secara resmi. Jadi mungkin lebih baik untuk mengambil ini dengan sebutir garam untuk saat ini.

Artikel Asli