ByteDance Jual Teknologi AI Milik TikTok

Teknologi | okezone | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 09:55
ByteDance Jual Teknologi AI Milik TikTok

PERUSAHAAN induk TikTok, ByteDance, akan mulai menjual sejumlah alat kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) TikTok ke perusahaan lain.

Adapun yang ByteDance jual meliputi sejumlah alat AI termasuk algoritme rekomendasi, teknologi visi komputer, real-time effect, hingga terjemahan otomatis, demikian dilansir dari Engadget, Selasa (6/7/2021)

TikTok

Perusahaan bahkan diam-diam meluncurkan BytePlus sebagai sarana untuk penjualan tools. BytePlus sendiri dikabarkan telah beroperasi sejak Juni 2021.

BytePlus berbasis di Singapura, tapi juga tersedia di Hong Kong dan London. Perusahaan asal China itu disebut-sebut telah mendaftarkan beberapa pelanggan yang akan membeli alat AI TikTok.

Antara lain aplikasi fashion AS, Goat, situs perjalanan WeGo, dan startup belanja online asal Indonesia, Chilibeli.

Langkah seperti ini tidak mengejutkan sebab dapat membantu ByteDance bersaing dengan Amazon, Microsoft, dan perusahaan lain yang menjual alat di belakang layar untuk bisnis mereka.

TikTok dan mitranya dari China, Douyin, mungkin hampir mencapai puncaknya dan menjual teknologi mereka dapat membuat uang tetap mengalir.

Artikel Asli