Pabrik Semikonduktor di Inggris Dibeli Perusahaan China

Teknologi | sindonews | Published at Rabu, 07 Juli 2021 - 04:45
Pabrik Semikonduktor di Inggris Dibeli Perusahaan China

LONDON - Perusahaan China Nexperia membeli pabrik elektronik yang memproduksi semikonduktor Newport Wafer Fab di Inggris. Sebelumnya, Nexperia sendiri sudah memiliki pabrik di Manchester.

Dr Drew Nelson Direktur Newport Wafer Fab mengatakan kesepakatan itu adalah bagian penting dari industri semikonduktor di Wales selatan, seperti dilansir BBC .

BACA: Krisis Chip, Intel Diminta Bantu Produksi Chip untuk Mobil

Saat ini semikonduktor berkembang menjadi semikonduktor senyawa. Dengan bentuknya yang lebih kecil, semikonduktor senyawa ini memiliki banyak keunggulan daripada semikonduktor silikon.

Dr Nelson mengatakan, kesepakatan dengan Nexperia untuk pabrik di Wafer Fab akan membantu mengamankan nasib Newport dalam kelanjutan produksi semikonduktor di Wales.

Newport Wafer Fab adalah anggota kelompok organisasi Welsh yang terhubung dengan sejumlah kampus, termasuk Universitas Cardiff dan Swansea, yang ingin menjadikan Wales sebagai pemimpin teknologi dunia.

Pada tahun 2017, sebanyak 10 dewan yang membentuk Wilayah Ibu Kota Cardiff menginvestasikan 38 juta untuk fasilitas di Newport untuk membuat berbagai macam semikonduktor yang digunakan untuk robotika, 5G, dan mobil otonom.

Artikel Asli