Loading...
Loading…
TikTok Tambahkan Fitur Aplikasi Mini di Video Para Kreator

TikTok Tambahkan Fitur Aplikasi Mini di Video Para Kreator

Teknologi | sindonews | Rabu, 23 Juni 2021 - 07:24

JAKARTA - Media sosial berbasis video, TikTok kini marak digunakan berbagai kalangan di dunia. Dari video menari diiringi alunan musik bawaan aplikasi sampai video edukasi tentang sistem tata surya. Semua jenis video bisa ditemukan di TikTok.

Suksesnya TikTok berasal dari formatnya yang memanjakan pengguna, dengan orientasi video portrait yang mengikuti bentuk gawai dan durasi pendek membuat pengguna aplikasi sulit keluar dari tontonan video-video menarik.

BACA: Dua Aplikasi yang Ditamatkan dan Bersinar

Dengan kesuksesan yang mereka capai, TikTok butuh inovasi baru dalam aplikasinya untuk terus menarik para pengguna, baik penonton maupun kreator.

Beberapa bulan belakangan ini TikTok sudah mulai mengimplementasikan fitur berupa aplikasi mini yang mereka sebut Jumps. Dengan fitur ini para kreator bisa menyisipkan aplikasi-aplikasi pihak ke-tiga yang bisa diakses para penonton untuk membaca atau mencari lebih jauh informasi yang disampaikan di video.

The Verge mencontohkan sebuah video masak yang diunggah seorang kreator dimana Dia menyisipkan sebuah aplikasi bernama Whisk, aplikasi tempat mengunggah resep yang bersangkutan dengan masakan yang dibuat oleh sang kreator video.

Tombol Jumps ini akan muncul di sebelah kiri bawah layar di atas nama kreator video, sama seperti indikator filter atau efek yang selama ini sudah sering digunakan.

Nantinya, TikTok akan menyediakan beberapa aplikasi seperti Whisk, Wikipedia, Tabelog, dan juga memperbolehkan beberapa situs besar seperti BuzzFeed untuk membuat Jumps-nya sendiri.

Selain itu, setelah sukses diluncurkan, rencananya Jumps akan dibuka untuk umum dimana semua developer aplikasi bisa mencoba membuat Jumps sendiri, dan jika pihak TikTok menganggap aplikasinya bermanfaat, Jumps buatan komunitas itu akan diresmikan oleh TikTok.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{