Loading...
Loading…
Samsung Tutup Pabrik di Brasil saat Pandemi COVID-19

Samsung Tutup Pabrik di Brasil saat Pandemi COVID-19

Teknologi | okezone | Selasa, 24 Maret 2020 - 16:58

JAKARTA - Samsung untuk sementara menutup pabriknya di Brasil di tengah pandemi virus corona (COVID-19) hingga Minggu (24/3/2020). Hal tersebut dilakukan untuk mencegah risiko penyebaran COVID-19.

Pabrik Samsung yang ditutup merupakan pabrik yang memproduksi alat rumah tangga dan fasilitas manufaktur smartphone di Manaus di bagian utara Brasil. Sementara itu, pabrik manufaktur di Campinas di negara bagian Sao Paulo akan terus berfungsi seperti biasa. Tenaga penjualannya telah diperintahkan untuk bekerja dari rumah.

Dilansir dari laman SAM Mobile , Selasa (24/3/2020) pengumuman tersebut datang setelah angka kasus COVID-19 di kawasan Amerika Latin terus meningkat. Samsung mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendukung upaya pemerintah Brasil untuk menanggulangi virus COVID-19.

Brasil tidak hanya pusat ekonomi terbesar di kawasan tersebut, tetapi juga pasar terbesar Samsung di Amerika Latin. Samsung melihat ada peningkatan permintaan untuk smartphone kelas menengah dan kelas atas, serta peralatan rumah tangga premium dan TV QLED di Brasil.

Untuk diketahui, Samsung juga telah menutup pabriknya di India, Slovakia, dan Korea Selatan karena pandemi COVID-19. Samsung juga memutuskan untuk menutup tokonya di berbagai belahan dunia, termasuk Kanada, China, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Original Source

Topik Menarik

{
{