Tak Perlu Ganti SIM Card, Ini Cara Menjajal Jaringan 5G Telkomsel

Teknologi | sindonews | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:01
Tak Perlu Ganti SIM Card, Ini Cara Menjajal Jaringan 5G Telkomsel

JAKARTA - Telkomse l baru saja meluncurkan layanan 5G pertama di Indonesia, Kamis (27/5/20221). Untuk fase pertama, jaringan internet generasi ke-5 tersebut baru bisa dinikmati pelanggan di enam wilayah tertentu.

Di wilayah Jakarta dan sekitarnya, 5G Telkomsel baru ada di Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

BACA: Khawatir Covid-19, Karyawan Renault, Nissan dan Hyundai Paksa Tutup Pabrik

Penasaran ingin menjajalnya? Berikut ini cara pakai jaringan 5G dari Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, menjelaskan bahwa untuk menggunakan jaringan 5G , pengguna tak perlu mengganti kartu SIM baru, asal sudah menggunakan kartu bertipe uSIM atau kartu SIM 4G.

"Untuk saat ini jaringan 5G tidak perlu mengganti (kartu), asal sudah 4G," ujar Setyanto dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Lalu yang terpenting, Anda harus menggunakan smartphone yang sudah kompatibel dengan jaringan 5G Telkomsel atau di rentang pita frekuensi N40 (2.300-2.400 MHz).

Kemudian, pastikan Anda berada di 6 wilayah residensial yang sudah disebutkan di atas. Jaringan 5G Telkomsel rencananya akan menyusul tersedia secara bertahap di kota-kota besar di Indonesia, mencakup Batam, Medan, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan.

Menurut Setyanto, ketersediaan layanan 5G Telkomsel memang sengaja tidak digelar serentak di semua kota. Pertimbangannya, aspek manfaat dan ekonomi.

Soal harga, operator seluler berlogo merah itu pun mengungkap promo paket internet 5G bagi pelanggan mereka.

Telkomsel meluncurkan Paket Data 5G Early Bird yang bisa didapatkkan oleh pelanggan Telkomsel tertentu dengan sistem undangan.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, mengatakan pelanggan Telkomsel yang diundang sudah bisa membeli paket data Early Bird 5G seharga Rp 26 ribu dengan kuota data sebesar 126 GB untuk 30 hari,

Harga ini diskon 90 persen dari harga aslinya yang mencapai Rp 260 ribu. Perlu dicatat, promo ini hanya sampai 26 Juli 2021.

"Telkomsel menghadirkan paket early bird yang bisa didapatkan oleh pelanggan terpilih yang berada di wilayah coverage 5G Telkomsel tahap pertama ini," kata Rachel Goh, Chief Marketing Officer Telkomsel, dalam acara peluncuran 5G Telkomsel secara virtual.

Artikel Asli