Kirim Foto dari Gmail ke Google Photo Kini Lebih Mudah!

Teknologi | okeguys.com | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 12:06
Kirim Foto dari Gmail ke Google Photo Kini Lebih Mudah!

OKEGUYS – Sekarang ada cara baru nih Guys kirim foto kamu dari Gmail ke Google Photo jadi lebih gampang lho!

Ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan cara yang lebih praktis untuk menambahkan foto ke Google Foto karena opsi penyimpanan layanan mengalami perombakan besar pada 1 Juni Guys.

Kirim Foto dari Gmail ke Google Photo Kini Lebih Mudah!

Perusahaan besar teknologi Amerika, Google akan menambahkan tombol “Simpan ke Foto” baru ke Gmail yang bisa kamu tekan untuk menyimpan gambar yang dikirim melalui email ke Google Photo secara otomatis.

Gmail ke Google Photo
photo: TheVerge

Menurut The Verge, fitur baru ini akan launching ke pengguna Gmail pribadi, Google Workspace, G Suite Basic, dan pelanggan G Suite Business selama beberapa minggu ke depan dan akan tersedia di samping tombol “Tambahkan ke Drive” yang sudah ada.

Sayangnya untuk saat ini, ini hanya berfungsi pada JPEG dan bukan pada PNG nih Guys. Jadi foto dengan file size kecil aja yang bisa kamu pindahkan.

Ini adalah saat yang tepat untuk mendapatkan cara yang lebih nyaman dan praktis untuk menambahkan gambar ke Google Foto. Karena opsi penyimpanan layanan mengalami perubahan besar pada awal bulan depan.

Verge juga mengatakan layanan penyimpanan tak terbatas untuk foto “kualitas tinggi” akan hilang dan akan diganti dengan 15 GB. Yang penting, gambar apa pun yang kamu unggah sebelum perubahan diberlakukan gak akan terhitung dalam batasan barunya ini.

Gmail ke Google Photo
photo: GSMArena

Memang ada satu sisi yang menguntungkan yaitu menjadi mudah untuk memindahkan foto. Tapi yang menjadi kekurangan, ini gak akan kamu bisa simpan dengan bebas. Karena nantinya akan terbatas yaitu 15GB, sayang banget sih jadi seperti Google Drive ya Guys.

Dengan ada fitur barunya kirim foto dari Gmail ke Google Photo memang jadi lebih mudah. Gak perlu manual dengan cara yang ada saat ini. Tapi yang perlu kamu ingat ini baru bisa mendukung foto dengan file JPEG ya Guys.

Artikel Asli