Cacat App Store Bikin Aplikasi Menolak untuk Berjalan

Teknologi | inewsid | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 11:05
Cacat App Store Bikin Aplikasi Menolak untuk Berjalan

SAN FRANCISCO, iNews.id - Memeriksa peringkat dan ulasan adalah salah satu cara mengetahui apakah suatu aplikasi sah dan bagus. Namun, memeriksa rating mungkin bukan lagi cara yang baik guna mengukur seberapa bagus suatu aplikasi.

Ini karena tampaknya ada kekurangan, setidaknya dengan aplikasi iOS. Cacat di iOS memungkinkan pengembang membuat aplikasi yang menolak untuk dibuka hingga rating bintang 5 diberikan.

Kejanggalan ini ditemukan oleh pengembang Kosta Eleftheriou, yang sebelumnya telah secara aktif mengungkapkan beberapa kekurangan dan masalah pada App Store. Dalam sebuah video bisa terlihat aplikasi menolak berfungsi hingga memberikan rating 5.

Menurut Eleftherious, ini sangat mudah dilakukan pengembang mana pun. Artinya, hal itu dapat berdampak negatif pada kepercayaan yang diberikan orang-orang pada ulasan dan rating App Store, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo , Jumat (28/5/2021).

Tentu saja, disinyalir sebagian besar pengembang mungkin tidak akan melakukan cara ini untuk menjaga reputasi mereka dan juga untuk mencegah aplikasi atau akun mereka diblokir.

Tapi, untuk penipu yang mencoba membuat orang menonton iklan atau mengklik tautan, mereka mungkin tidak akan terlalu peduli tentang itu. Sejauh ini tidak diketahui apakah Apple mengetahui masalah ini sekarang usai publikasi.

Artikel Asli