Harga Paket Data dan Cara Mengaktifkan Internet 5G Telkomsel

Teknologi | katadata.co.id | Published at Jumat, 28 Mei 2021 - 06:30
Harga Paket Data dan Cara Mengaktifkan Internet 5G Telkomsel

Perusahaan telekomunikasi, Telkomsel mulai menggelar jaringan internet generasi kelima alias 5G sejak Kamis (27/5). Layanan ini tersedia di sembilan kota, dan paket ditawarkan mulai dari Rp 26 ribu hingga Rp 900 ribu.

Di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), layanan 5G Telkomsel tersedia di enam wilayah yakni Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk (PIK), BSD, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Lebih rinci lagi, ada tiga titik di Kelapa Gading yaitu Gading Pandawa, Gading Harmony, dan Vila Gading Indah. Kemudian tiga lokasi di PIK di antaranya Bukit Golf Mediterania, Komplek Johar, dan Golf Coast di Pantai Indah Kapuk.

Baca Juga

  • Telkomsel Resmi Gelar Internet 5G Hari Ini, Apa Kelebihannya dari 4G?

Di Pondok Indah ada dua titik yaitu Pondok Indah Town House dan Perumahan Pondok Indah. Lalu, Komplek Widya Chandra dan Perumahan Dinas Menteri Widya Chandra.

Di BSD terdapat tiga lokasi, yakni Boulevard BSD, Puspita Loka Cluster, dan Provence Parkland. Begitu juga di Alam Sutera, yaitu Kunciran Mas, Griya Sutera, dan Sutera Lavender.

Jaringan 5G Telkomsel juga bisa diakses di Institut Teknologi Bandung, Telkom University, Jawa Barat, dan Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Baca Juga

  • Telkomsel Jadi Operator Seluler Pertama yang Gelar 5G di Indonesia

Selain itu, bisa dicoba di hotspot di gerai Grapari Telkomsel Grapari GTG Medan, Sumatera Utara; Grapari Batam Centre, Kepulauan Riau; Grapari Terminal 3 Soekarno Hatta, Jakarta; Grapari Solo, Jawa Tengah; Grapari Pemuda Surabaya, Jawa Timur; Grapari Renon Denpasar, Bali; Grapari Balikpapan, Kalimantan Timur; dan, Grapari Pettarani Makassar, Sulawesi Selatan.

“Peluncuran ini merupakan tahap awal dari pengembangan produk dan layanan Telkomsel 5G yang masih akan terus berjalan,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam siaran pers, Kamis (27/5). “Komitmen kami selanjutnya yakni menghadirkan layanan Telkomsel 5G untuk seluruh elemen bangsa.”

Dalam situs Telkomsel, anak usaha Telkom itu menargetkan seluruh pelanggan di Tanah Air bisa menikmati layanan 5G hingga akhir tahun ini.

Baca Juga

  • Telkomsel Rilis 5G Hari Ini, Berikut Deretan Ponsel yang Bisa Dipakai

Untuk dapat mengakses layanan 5G Telkomsel, ada empat hal yang harus diperhatikan:

  1. Menggunakan kartu bertipe uSIM atau kartu SIM 4G
  2. Berada di lokasi yang sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G
  3. Menggunakan ponsel pintar ( smartphone )yang mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G seperti Oppo Reno 5, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Selain itu, memastikan fitur 5G pada perangkat aktif
  4. Mengaktifkan fitur 5G pada nomor ponsel. Pelanggan dapat mengirim formulir registrasi aktivasi fitur 5G untuk nomor ponsel melalui telkomsel.com/5G.

Baca Juga

  • Dapat Izin Jaringan 5G Pertama, Telkomsel Janjikan Tarif Terjangkau

Saat ini, Telkomsel menyediakan paket data 5G Early Bird yang bisa didapatkan oleh pelanggan tertentu dengan sistem undangan. Harganya Rp 26 ribu dengan kuota data 126 GB untuk 30 hari.

Harga tersebut didiskon 90% dari seharusnya Rp 260 ribu. Tarif promosi ini berlaku hingga 26 Juli.

Selain itu, operator seluler milik negara tersebut menyediakan harga paket data 5G untuk pelanggan yang menggunakan modem Telkomsel Orbit. Tarif untuk tiga bulan sebagai berikut:

Rp 130 ribu dengan kuota data 100 GB untuk 30 hari

Rp 500 ribu dengan kuota data 500 GB untuk 30 hari

Rp 900 ribu dengan kuota data 1.000 GB untuk 30 hari

Baca Juga

Sedangkan harga paket data setelah tiga bulan yakni:

Rp 130 ribu dengan kuota data 60 GB untuk 30 hari

Rp 500 ribu dengan kuota data 350 GB untuk 30 hari

Rp 900 ribu dengan kuota data 650 GB untuk 30 hari

Telkomsel menjanjikan kecepatan internet hingga 700 MBps dengan jaringan 5G. “Hadirnya teknologi 5G akan membuka lebih banyak potensi kemajuan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang utuh dan mampu bersaing hingga tingkat global, terutama dalam kekuatan ekonomi digital,” kata Setyanto.

Artikel Asli