Samsung Bakal Suplai Layar LTPO dan Circuit Board untuk iPhone 13 Terbaru

indozone.id | Teknologi | Published at 05/05/2021 10:08
Samsung Bakal Suplai Layar LTPO dan Circuit Board untuk iPhone 13 Terbaru

iPhone 13 Series yang akan diluncurkan oleh Apple di tahun ini diprediksi akan hadir dengan layar baru yang sudah mendukung refresh rate tinggi. Pasalnya sudah banyak fans yang menunggu Apple menghadirkan peningkatan layar di iPhone terbarunya.

Kini muncul laporan terbaru dari Korea Selatan yang menyebut bahwa nantinya hampir seluruh iPhone 13 yang diproduksi oleh Apple bakal menggunakan layar LTPO buatan Samsung.

Meskipun nanti akan ada sedikit komponen layar yang disuplai LG, tetapi circuit board yang menghubungkan layar ke smartphone tersebut akan datang dari pihak Samsung Display.

Lebih rincinya, diketahui Apple bakal memsan 110 juta panel layar dari Samsung Display, 50 juta dari LG, dan 9 juta dar BOE untuk memenuhi permintaan konsumen saat smartphone tersebut diluncurkan.

Penggunaan layar LTPO (low-temperature polycrystalline oxide) buatan Samsung ini diketahui memungkinkan iPhone 13 Series untuk hadir dengan refresh rate 120Hz dan penggunaan baterai yang lebih sedikit sehingga memperpanjang daya tahannya.

Sekedar informasi, circuit board yang akan dipakai di iPhone 13 sendiri disebut memiliki jenis RFPCB yang kuat dan fleksibel. Namun untuk iPhone 13 dan 13 Mini, Apple disebut akan menggunakan desain FPCB yang lebih murah dan konvensional.

Artikel Menarik Lainnya:

  • WhatsApp Terapkan Kebijakan Privasi Baru, Data Kamu Wajib Diberi ke Facebook
  • Hapus Bot dari Mode Competitive CS:GO, Valve Dapat Kritikan dari Pemain!
  • Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Dulunya Sempat Jadi Korban Bullying!
Artikel Asli