Rover Perseverance Temukan Batuan Aneh di Mars, Ada yang Berbentuk Brachiosaurus

inewsid | Teknologi | Published at 05/05/2021 05:50
Rover Perseverance Temukan Batuan Aneh di Mars, Ada yang Berbentuk Brachiosaurus

CALIFORNIA, iNews.id - NASA Perseverance ada di Mars untuk menjalankan penelitian sains. Tapi, rover Mars ini kerap menemukan bebatuan dengan bentuk aneh.

Ada sejarah panjang dengan Mars dan pareidolia, kecenderungan manusia untuk melihat objek yang sudah dikenal dalam bentuk acak. Penggemar luar angkasa secara imajinatif telah melihat bebatuan dan formasi yang menyerupai tulang, ikan, blueberry, dan bahkan sendok.

Ya, Anda bisa menemukan segalam macam bentuk batu yang menghibur berserakan di Jezero Crater. Berikut ini beberapa yang terbaik sejauh ini sebagaimana dikutip dari Cnet, Rabu (5/5/2021).

1. Brachiosaurus Insinyur perangkat lunak Kevin Gill, seorang "pengatur data di NASA-JPL," memiliki rekam jejak panjang dalam memproses gambar Mars untuk kesenangan para penggemar luar angkasa. Dia melihat batu elegan yang diambil oleh penjelajah pada 15 April.

"Awww, sepertinya NASA Perseverance menemukan fosil brachiosaurus kecil di Mars," cuit Gill.

Batu kecil itu menampilkan "leher" panjang, "kepala" kecil, dan tubuh besar yang membuatnya tampak seperti dinosaurus pemakan tumbuhan besar yang terkenal. Bagi saya, batu yang tidak biasa ini menyerupai No-Face dari film Studio Ghibli Spirited Away.

Awww, it looks like @NASAPersevere found a tiny fossilized brachiosaurus on Mars ❤️ pic.twitter.com/RynWjfaQcU

— Kevin M. Gill (@kevinmgill) April 15, 2021

2. Butt rock Penulis ruang angkasa Jason Major memperhatikan batu berbentuk bokong di kejauhan dalam gambar penjelajah dari Februari. Perseverance mungkin tidak akan merepotkan untuk mempelajarinya, tapi saya harap seseorang mengajukan yang ini sebagai 'butt rock'," cuit Mayor dengan nakal. Perseverance mendapat tampilan yang lebih jelas di "butt rock" sebulan kemudian. Dan masih terlihat seperti di belakang.

Perseverance probably won't bother going to study it but I hope somebody files this one as "butt rock."Because it looks like a butt.That is all. pic.twitter.com/VbrD2w211p

— Jason Major (@JPMajor) February 28, 2021

3. Odd Rock Batu pertama yang sangat terkenal dari tanggal misi hingga akhir Maret ketika penjelajah mengamati objek bopeng sepanjang 6 inci yang digambarkan NASA sebagai "aneh". Para peneliti berspekulasi itu mungkin meteorit atau bongkahan batuan dasar yang lapuk.

Dengan penjelajah NASA sebelumnya sebagai model, kita dapat menantikan lebih banyak foto bebatuan Mars yang menghibur, menarik, dan benar-benar lucu saat Ketekunan berhasil melewati kawah.

Dengan penemu lain yang telah melihat sendok, pancake, buah, dan "donat jeli", kita dapat menggunakan beberapa item makanan dan pengaturan meja untuk membuat makanan pareidolia lengkap.

Artikel Asli