Polaroid GO: Kamera Instan Analog Paling Kecil di Dunia

Teknologi | yangcanggih.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:56
Polaroid GO: Kamera Instan Analog Paling Kecil di Dunia

Rancangan bodi yang ringkas memang menjadi salah satu keunggulan kamera instan, instax, dari Fujifilm. Tapi, instax kini menemukan pesaing ketatnya yakni Polaroid Go.

Fitur Polaroid Go

Satu keistimewaan kamera ini adalah dimensinya. Dengan panjang bodi 10,5 cm, lebar 8,4 cm dan tinggi hanya 6,1 cm, menjadikannya berhasil menyandang gelar kamera instan analog yang paling kecil di dunia. Tidak bisa dimungkiri kamera ini memang terlihat sangat mirip kamera miniatur.

Tapi, untunglah fitur Polaroid Go mirip dengan kamera instan lain. Di bagian depan tersedia kaca mungil yang berguna untuk mempermudah swafoto, lengkap dengan dukungan fitur self timer untuk mengambil foto secara mandiri. Untuk memotret di kondisi temaram pengguna juga bisa mengandalkan flash internal yang tersedia. Sementara, untuk mengasah kreativitas hadir mode pengambilan gambar double exposure untuk hasil foto yang lebih kreatif.

Mengingat dimensinya yang sangat mungil, kamera ini tidak bisa menggunakan kertas film kamera instan standar. Ada kertas film khususnya yang ukurannya juga mini. Kertas filmnya tersebut memiliki lebar hanya sekitar 5,39 cm.

Untuk asupan tenaganya hadir baterai isi ulang yang kapasitasnya 750mAh. Baterainya cukup tahan lama dan bisa digunakan untuk memotret 15 pack film. Satu pack film berisikan 8 lembar kertas. Jadi, sekali isi ulang baterai bisa menghasilkan sekitar 120 jepretan foto.

Harga Polaroid Go

Jika berminat kamera ini sudah bisa dipesan melalui situs polaroid. Untuk harga Polaroid Go US$119.99 atau sekitar 1,7 Juta Rupiah.

Artikel Polaroid GO: Kamera Instan Analog Paling Kecil di Dunia muncul pertama kali di YANGCANGGIH.COM.

Artikel Asli