Bowers & Wilkins P17 dan P15: Earbud Nirkabel Pertama dari Bowers & Wilkins

Teknologi | yangcanggih.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:04
Bowers & Wilkins P17 dan P15: Earbud Nirkabel Pertama dari Bowers & Wilkins

Pabrikan audio kelas premium, Bowers & Wilkins, akhirnya mengumumkan earbud nirkabel pertamanya. Ada dua model yang dihadirkan yakni P17 dan P15. Seperti produk B&W yang lain earbud nirkabel ini menggabungkan desain estetik yang mewah dan kualitas audio jempolan untuk para Audiophile.

Spesifikasi Bowers & Wilkins P17

Bowers & Wilkins P17 dan P15 hadir dengan desain yang mirip. Rancangan keduanya sudah tahan cipratan air dengan peringkat IP54. Tidak perlu khawatir diajak olahraga. Beda keduanya yang paling utama ada di spesifikasi.

Spesifikasi Bowers & Wilkins P17 hadir dengan rancangan Dual Hybrid Drive. Rancangan ini menggabungkan driver berukuran 9.8mm dan driver balance armature . Jadi, earbud nirkabel ini mampu menghasilkan suara yang lebih detil dengan rentang respon frekuensi yang lebih lebar. Masing-masing driver tersebut disokong oleh ampli untuk mendongkrak performa suara. Selain itu, B&W juga menyematkan tiga mikrofon di masing-masing modul earbud. Jadi, total ada enam mikrofon di Bowers & Wilkins P17 untuk mendukung panggilan suara dengan kualitas audio yang lebih jernih.

Menyasar segmen Audiophile P17 mendukung streaming audio resolusi tinggi hingga 24 bit berkat teknologi Qualcomm APTX Adaptive. Earbud nirkabel ini juga telah dilengkapi dengan fitur penangkal bising aktif.

Untuk daya tahan baterainya Bowers & Wilkins P17 menjanjikan waktu guna hingga empat jam untuk sekali isi ulang. Case pelindungnya membawa baterai yang bisa digunakan hingga sekitar empat kali isi ulang. Jadi, total waktu gunanya sekitar 16 jam.

Satu hal yang menarik, di case pelindung Bowers & Wilkins P17 juga ada tambahan fitur. B&W menambahkan fitur pemancar nirkabel. Berkat fitur ini Anda bisa menghubungkan perangkat atau sistem audio seperti misalnya sistem hiburan di pesawat terbang lewat port USB atau 3.5mm. Kemudian, suaranya akan dialirkan ke earbud P17 secara nirkabel.

Spesifikasi Bowers & Wilkins P15

Sementara, P15 bisa dibilang versi hemat dari P17. Earbud nirkabel ini hanya membawa driver tunggal 9.2 mm. Mikrofon yang dibawanya juga lebih sedikit. Masing-masing modul earbud hanya membawa sepasang mikrofon. Jadi, total ada empat mikrofon di P15 untuk mendukung panggilan suara. Untunglah P15 tetap dilengkapi dengan fitur penangkal bising aktif.

Fitur lain yang dipangkas ada di kemampuan streaming. P15 hanya mendukung streaming audio dengan standar Aptx. Belum kompatibel dengan streaming audio resolusi tinggi. Walau begitu, untuk daya tahan baterai P15 sedikit lebih tahan lama hingga sekitar 4,5 jam untuk sekali isi ulang baterai. Dengan bantuan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna total hingga sekitar 20 jam.

Sebagai pelengkap P17 dan P15 telah mendapatkan dukungan asisten virtual Siri dan Google Assistant. Earbud nirkabel ini juga bisa terhubung ke beberapa perangkat bersamaan.

Harga Bowers & Wilkins P17 dan P15

Kedua earbud nirkabel teranyar B&W ini sudah tersedia. Untuk harga Bowers & Wilkins P17 US$399 dan harga Bowers & Wilkins P15 US$249.

Artikel Bowers & Wilkins P17 dan P15: Earbud Nirkabel Pertama dari Bowers & Wilkins muncul pertama kali di YANGCANGGIH.COM.

Artikel Asli