Cara Reset iPhone

Teknologi | inewsid | Published at Senin, 05 April 2021 - 14:15
Cara Reset iPhone

JAKARTA, iNews.id - Cara reset iPhone perlu diketahui pengguna smartphone Apple. Apalagi, pengguna yang ingin menjual iPhone mereka kepada orang lain, sehingga data di dalamnya sudah terhapus. 

Jika Anda mengalami masalah dengan iPhone, reset ke factory settings bisa menyelesaikan masalah. Jika menjual atau memberikan iPhone, Anda juga perlu reset ponsel sehingga informasi pribadi terhapus.

Reset iPhone ke factory settings akan mengembalikannya ke dasar-dasarnya. Tidak ada kontak, playlist, pictures, password memory, atau apa pun yang telah Anda tambahkan sejak hari Anda membelinya.

Tapi, sebelum Anda memulai proses mengatur ulang iPhone, penting untuk mencadangkan semua data sehingga tidak kehilangan informasi penting. Setelah iPhone Anda disetel ulang, Anda dapat memulihkannya dengan cadangan Anda. 

Berikut cara reset factory iPhone Anda dan memastikan data Anda dicadangkan, sebagaimana dikutip dari Business Insider, Senin (5/4/2021).

1. Cadangkan iPhone Anda ke iCloudPertama, cadangkan iPhone Anda ke iCloud sehingga Anda tidak kehilangan data yang belum disimpan. 

- Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk nama dan ID Apple Anda di bagian atas halaman- Di halaman ID Apple Anda, ketuk "iCloud"- Gulir ke bawah dan pilih "iCloud Backup". Ketuk "Cadangkan Sekarang" untuk segera mencadangkan semua informasi Anda ke iCloud

2. Sign out dari Apple IDPenting untuk keluar dari Apple ID jika Anda menghapus ponsel. Jadi tidak ada orang lain yang dapat mengakses akun Anda. - Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda, dan ketuk nama dan ID Apple Anda di bagian atas layar.- Di bagian paling bawah halaman ini, tap "Logout".- Anda mungkin diminta untuk memasukkan kata sandi Anda. Jika demikian, masukkan sandi Anda, lalu ketuk "Matikan" di pojok kanan atas.

3. Factory Reset iPhone AndaUntuk reset iPhone Anda, pilih Pengaturan> Umum> Atur Ulang dan klik Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Pastikan Anda mencadangkan iPhone Anda terlebih dahulu agar dapat memulihkan data Anda nanti- Di "Setelan", scroll ke bawah dan tap "Umum"- Di bagian bawah halaman "Umum", tap Reset- Untuk factory reset iPhone Anda, select Erase All Content and Settings- Anda akan diminta untuk memasukkan kode sandi Anda, kemudian perangkat Anda akan meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus semuanya. Ketuk "Hapus" untuk mengonfirmasi.- Ini bisa memakan waktu beberapa menit, tergantung pada seberapa banyak Anda telah menyimpan di iPhone Anda, tetapi setelah penghapusan selesai, perangkat Anda akan restart seperti baru.

Artikel Asli