Keunggulan Mi Band 6, Gelang Pintar Harga Rp 500 Ribuan

Teknologi | urbanasia.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 12:13
Keunggulan Mi Band 6, Gelang Pintar Harga Rp 500 Ribuan

Jakarta - Xiaomi belum lama ini merilis Mi Band 6 berbarengan dengan Mi 11 Ultra. Apa saja keunggulan gelang pintar murah ini?

Penerus Mi Band 5 ini mengusung layar yang lebih besar. Xiaomi sesumbar kalau layar Mi Band 6 50% lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Mengusung layar AMOLED berukuran 1,56 inch dengan resolusi 152 x 486 pixel, 326 PPI dan tingkat kecerahan hingga 450 nits. Layar ini juga dilindungi lapisan tempered glass dan anti-sidik jari.

Baca Juga: Xiaomi Mi 11 Ultra Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Mi Band 6 membawa fitur baru, yakni sensor SpO2 yang bisa memonitor oksigen dalam darah. Selain itu tersedia fitur yang dapat memonitor kualitas napas saat tidur.

Xiaomi membekali gelang pintarnya dengan monitor detak jantung PPG yang aktif 24/7. Ada juga fitur untuk memonitor kualitas tidur, monitor stress, latihan pernapasan, dan monitor kesehatan wanita.

Xiaomi Mi Band 6. (Xiaomi)

Mi Band 6 dibekali 30 mode olahraga yang beberapa di antaranya dapat dideteksi secara otomatis yaitu berjalan kaki, treadmill, bersepeda, mesin dayung, dan elliptical.

Gelang pintar ininturut dibuat tahan air hingga 5 ATM. Sehingga dapat dibawa berenang ataupun snorkeling.

Baca Juga: Imbas Kelangkaan Chip, Harga Ponsel Xiaomi Terancam Naik

Kapasitas baterainya 125 mAh yang diklaim bisa tahan hingga 14 hari. Xiaomi turut menyematkan fitur Bluetooth 5.0, akselerometer 3-axis dan gyroscope 3-axi.

Xiaomi menghadirkan enam pilihan warna strap yaitu Black, Yellow, Olive, Orange, Ivory, dan Blue. Di China, Mi Band 6 punya varian NFC dan tanpa NFC.

Mi Band 6 versi reguler dilepas seharga 230 Yuan atau sekitar Rp 500 ribuan. Sedangkan varian dengan NFC akan dijual dengan harga 280 Yuan atau sekitar Rp 615 ribuan.

Artikel Asli