LG Resmi Tutup Bisnis Ponsel

Teknologi | inewsid | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:36
LG Resmi Tutup Bisnis Ponsel

JAKARTA, iNews.id - LG membuat pengumuman yang tidak begitu mengejutkan bagi sejumlah orang. Perusahaan elektornik asal Korea Selatan menutup bisnis telepon seluler. 

LG menjadi nama penting di dunia smartphone. Untuk sementara, perusahaan adalah salah satu sahabat Google karena telah membuat tiga ponsel Nexus bersama raksasa software. 

Sayangnya, bisnis seluler LG telah berjuang selama bertahun-tahun. Namun, untuk beberapa periode singkat, perusahaan tidak pernah pulih sepenuhnya. Dewan LG akhirnya menyetujui keputusan untuk menutup bisnis itu sepenuhnya. 

Seperti rumor yang diisyaratkan, ini berarti baik LG Rainbow maupuan ponsel rollable komersial pertama di dunia, LG Rollable, tidak akan pernah keluar, sebagaimana dikutip dari Slah Gears, Senin (5/4/2021).

Bisnis seluler LG diharapkan selesai sepenuhnya pada 31 Juli. Anehnya, perusahaan tetap akan terus menjual beberapa model yang sudah ada. Perusahaan juga menjanjukan akan terus memberikan dukungan dan pembaruan software untuk produk yang ada, tapi bervariasi menurut pasar. 

Beberapa juga meragukan apakah LG akan dapat memenuhi janji itu mengingat rekam jejaknya bahkan saat bisnis selulernya masih beroperasi. Ini jelas merupakan hari yang menyedihkan bagi industri ini karena salah satu pembuat smartphone yang lebih besar mundur dari perlombaan. 

Artikel Asli