Penyebab Hp Lemot

Teknologi | inewsid | Published at Senin, 05 April 2021 - 10:57
Penyebab Hp Lemot

JAKARTA, iNews.id - Penyebab hp lemot ada beberapa. Sebelum memecahkan solusi dari smartphone lemot, Anda tentu perlu mengetahui alasan di balik hp yang lambat.

Seiring dengan berjalannya waktu, smartphone akan semakin lambat dalam bekerja. Jika Anda tidak ingin mengganti smartphone, ada solusi yang dapat dicoba agar ponsel bisa berjalan cepat lagi. 

Pada dasarnya, solusi untuk menyelesaikan smartphone lemot sangat mudah. Bagi yang tidak mengetahui penyebab dan solusi untuk membuat smartphone lebih cepat, jangan khawatir. 

Berikut ini penyebab hp lemot dan solusinya sebagaimana dikutip dari Business Insider, Senin (5/4/2021).

1. Hapus CacheSetiap kali Anda browser di web smartphone, mereka menyimpan sedikit data cache. Membersihkan cache dapat sangat meningkatkan kecepatan ponsel Android Anda. Untuk mengosongkan cache browser atau aplikasi pihak ketiga cara ini bisa berguna. 

2. Hapus Aplikasi yang Tak TerpakaiPenyebab hp lemot selanjutnya bisa jadi karena banyak file atau aplikasi yang terpakai pada smartphone. Menghapus aplikasi yang tidak pernah digunakan dapat mengosongkan penyimpanan dan ruang operasional. 

Selain itu, mengosongkan file atau aplikasi juga membantu untuk menyingkirkan sesuatu yang tidak diperlukan. Anda bisa memahami dengan baik apa yang menghabiskan ruang ponsel dan kemungkinan memperlambatnya dengan membuka aplikasi Pengaturan> Penyimpanan, dan mencatat berapa banyak ruang kosong yang Anda milii dan apa yang paling banyak menghabiskannya. 

3. Restart PonselJika Anda telah mencoba semua perbaikan dasar dan Android Anda masih lambat, termasuk menghidupkan dan mematikan perangkat lagi, inilah saatnya untuk menghapusnya dan memulihkan pengaturan pabrik.

Dan jika tidak berhasil, coba "Kembalikan ke setelan pabrik". Setelah itu, saatnya beralih ke profesional untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Artikel Asli