LG Umumkan Akan Stop Produksi Smartphone

Teknologi | bukamatanews | Published at Senin, 05 April 2021 - 10:27
LG Umumkan Akan Stop Produksi Smartphone

BUKAMATA - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, mengumumkan akan menghentikan produksi smartphone dan fokus pada bisnis lain, seperti mobil listrik.

"Keputusan itu telah disetujui oleh dewan direksi hari ini," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, Senin (05/04/2021).

LG mengatakan bahwa keputusan strategis untuk keluar dari sektor telepon seluler yang sangat kompetitif akan memungkinkan perusahaan untuk memfokuskan sumber daya di bidang-bidang yang sedang tumbuh, seperti komponen kendaraan listrik, perangkat smart home, robotika, dan kecerdasan buatan.

Perusahaan menetapkan bahwa persediaan ponsel LG saat ini akan terus tersedia untuk dijual, tetapi bisnis itu diperkirakan akan berhenti sepenuhnya pada 31 Juli.

LG akan memberikan dukungan layanan dan pembaruan perangkat lunak untuk pelanggan produk ponsel yang ada untuk jangka waktu yang berbeda-beda di setiap wilayah.

Divisi smartphone LG telah menderita kerugian besar selama lima tahun terakhir dan potensi penutupan sektor tersebut telah dikabarkan selama beberapa bulan.

Artikel Asli