Nelayan Nisel Hilang saat Memancing di Pulau Gosong Hoya Fana, Tim SAR Lakukan Pencarian

Nelayan Nisel Hilang saat Memancing di Pulau Gosong Hoya Fana, Tim SAR Lakukan Pencarian

Infografis | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 12:00
share

Seorang nelayan bernama Noveli Telaumbanua (38) dikabarkan hilang saat memancing di Pulau Gosong Hoya Fana, Kecamatan Somambawa, Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara. Kejadian ini memicu kepanikan keluarga dan mendorong tim SAR Nias untuk melakukan operasi pencarian.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Nias, Putu Arga Sujarwadi, informasi hilangnya Noveli diterima pada hari Senin (17/6/2024). Noveli diketahui pergi memancing seorang diri pada hari Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 12:00 WIB menggunakan perahu motor 0,5 GT.

"Setelah kami terima informasi dari petugas komunikasi, langsung mengarahkan personel untuk melakukan pencarian dan pertolongan," ujarnya, Senin (17/6/2024).

Biasanya, Noveli dijadwalkan kembali ke darat pada hari Jumat (14/6/2024) atau paling lambat pada Sabtu pagi (15/6/2024). Namun, hingga saat ini, Noveli belum kembali dan tak dapat dihubungi melalui ponselnya.

Baca Juga: Tangkap Ikan Pakai Potasium, Nelayan di Nias Selatan Ditangkap Polisi

Kecemasan keluarga memuncak ketika Noveli tak kunjung pulang. Mereka pun melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib dan tim SAR Nias langsung diterjunkan untuk melakukan operasi pencarian.

Operasi pencarian melibatkan berbagai peralatan, seperti Car, Lcr+Mopel 25 Pk, Peralatan SAR Air, Peralatan SAR Medis, Alkom APD Personal, dan Kantong Mayat.

Topik Menarik