Jude Bellingham Banjir Pujian Jadi Bintang Kemenangan Inggris atas Serbia

Jude Bellingham Banjir Pujian Jadi Bintang Kemenangan Inggris atas Serbia

Olahraga | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 09:11
share

Jude Bellingham menjadi bintang kemenangan TimnasInggris atas Serbia, menuai pujian setelah pertandingan.

Inggris berhasil menaklukkan Serbia 1-0 dalam laga pertama Grup C Euro 2024 di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jerman, pada Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim kesulitan mencetak gol. Namun, Jude Bellingham (13') menjadi pembeda dengan sundulannya yang tak mampu dihalau kiper Serbia, Predrag Rajkovic.Menurut catatan Connected Ball Technology yang terpasang pada bola, sundulan Bellingham sangat kuat. Gol tunggal Inggris itu tercatat melaju secepat 60,6 km/jam, sekuat tendangan keras.

Setelah pertandingan, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan kekagumannya terhadap Bellingham. Southgate menyatakan, Bellingham menjadi pembeda di lini depan The Three Lions.

"Dia (Jude Bellingham) menulis ceritanya sendiri, bukan? Waktu larinya luar biasa dalam persiapan untuk mencetak gol. Pada momen berbeda, semua pemain depan kami terlihat berbahaya dan melakukan pekerjaan dengan baik untuk tim," kata Southgate dikutip dari laman resmi Euro 2024, Senin (17/6/2024).

Senada dengan Southgate, kapten Timnas Inggris, Harry Kane, juga memuji performa Bellingham. Menurutnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu bermain layaknya predator haus gol.

"Dia (Jude Bellingham) pemain yang luar biasa. Dia pantas mendapatkan semua pujian yang dia terima saat ini. Cara dia bermain, kepercayaan diri yang dia miliki, dan cara dia mempengaruhi permainan sangat luar biasa. Penting bagi pemain di posisinya untuk mencetak gol dan itulah yang dia lakukan," tutur Kane.

Topik Menarik