Profil Wout Weghorst, Striker Penentu Kemenangan Belanda atas Polandia

Profil Wout Weghorst, Striker Penentu Kemenangan Belanda atas Polandia

Olahraga | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 08:24
share

Profil Wout Weghorst striker Timnas Belanda penentu kemenangan atas Polandia di Euro 2024 akan dibahas di artikel ini. Wout Weghorst mencetak gol tujuh menit jelang waktu normal berakhir.

Timnas Belanda berhasil mengalahkan Polandia 2-1 di laga pertama Grup D Euro 2024. Pertandingan itu digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman pada Minggu (16/6/2024) malam WIB.

Baca Juga: Comeback Dramatis, Belanda Hancurkan Polandia 2-1De Oranje -julukan Timnas Belanda- terlebih dulu kebobolan lewat gol Adam Buksa (16'). Timnas Belanda kemudian membalaskan lewat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo (29'), dan Wout Weghorst (83').

Selepas pertandingan, Weghorst mengatakan sudah memprediksi pertandingan akan berjalan alot. Strikee Burnley itu menyesalkan banyak peluang Belanda yang terbuang sia-sia.

"Kami dominan di babak pertama, dan merupakan tim yang lebih baik. Kami menciptakan enam atau tujuh peluang yang sangat, sangat bagus," kata Weghorst dilansir dari laman resmi Euro 2024, Senin (17/6/2024).

"Tapi kami harus lebih klinis. Kemudian Anda bisa membuat segalanya lebih mudah, tapi kami tidak melakukannya jangan lakukan itu," sambungnya.

Lebih lanjut, Weghorst merasa beruntung bisa menjadi pahlawan kemenangan Belanda atas Polandia. Masuk dari bangku cadangan, pemain berusia 31 tahun itu sudah bertekad mencetak gol sejak awal.

"Anda hampir merasakannya. Saya memberi tahu [pasangan saya] tadi pagi, karena dia ragu apakah dia akan datang. Saya bilang ini akan seri, 20 menit sebelum pertandingan berakhir, lalu saya akan masuk dan mencetak gol. Terkadang, Anda hanya merasakannya. Saya sangat senang dan bangga," tandasnya.

Profil dan Biodata Wout Weghorst

Nama Lengkap: Wout WeghorstTanggal Lahir: 7 Agustus 1992Tempat Lahir: Borne, BelandaKebangsaan: BelandaTinggi: 1,97 meter (6 kaki 6 inci)Posisi: Penyerang

Topik Menarik