Diduga Rem Blong, Truk Boks Pengangkut Beras Tabrak Pemotor di Jalan Menurun Pegunungan, Satu Orang

Diduga Rem Blong, Truk Boks Pengangkut Beras Tabrak Pemotor di Jalan Menurun Pegunungan, Satu Orang

Terkini | sidoarjo.inews.id | Jum'at, 21 Juni 2024 - 16:50
share

PASURUAN, iNews.id-Sebuah truk boks pengangkut beras menabrak pemotor di Jalan Malang-Nongkojajar, tepatnya di daerah Gunung Tunggangan, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Jumat siang (21/6/2024). Akibat kecelakaan ini, pengendara motor meninggal dunia di tempat kejadian.

Video amatir yang direkam oleh salah satu warga menunjukkan detik-detik setelah kecelakaan terjadi. Truk boks terguling di sisi jalan dan muatan berasnya tumpah ke jalanan. Korban yang diketahui bernama Sulaiman (57), warga Desa Sumberkradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, meninggal dunia di tempat.

Menurut keterangan warga sekitar, truk yang dikemudikan oleh Sugeng, warga Kediri, melaju dari arah Malang menuju Nongkojajar (barat ke timur) di jalan menurun. Diduga rem truk mengalami masalah sehingga sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan dan menabrak pemotor dari arah berlawanan.

Akibat benturan keras, korban terpental cukup jauh dan meninggal dunia di tempat. Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas setempat. Sopir dan keneK truk boks selamat dalam kecelakaan ini.

Rohman, salah satu saksi mata, mengatakan bahwa truk boks tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menabrak pemotor.

"Truknya itu melaju kencang sekali, terus pas di turunan kayaknya remnya blong. Terus nabrak motor yang dari arah berlawanan," ujar Rohman.

Sementara itu, Sakrom, keneK truk boks, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui persis bagaimana kronologi kecelakaan tersebut.

"Saya pas lagi tiduran di belakang, terus tiba-tiba ada suara keras. Pas saya lihat, ternyata truk sudah nabrak motor," ujar Sakrom.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan pihak Satlantas Polres Pasuruan. Petugas Satlantas Polres Pasuruan telah tiba di lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti serta meminta keterangan sopir. Bangkai truk dan sepeda motor dievakuasi ke Pos Lantas terdekat untuk menghindari kemacetan.

Topik Menarik