Hyunjin Stray Kids Muncul di Variety Show Grup Dianggap Tak Pantas Karena Isu Bullying

kanal247.com | Seleb | Published at 26/03/2021 14:42
Hyunjin Stray Kids Muncul di Variety Show Grup Dianggap Tak Pantas Karena Isu Bullying

Stray Kids dikabarkan akan merayakan hari ulang tahun ketiga mereka sebagai grup. Dalam acara itu, Hyunjin tampil di program Stray Kids "SKZ CODE" yang tayang di YouTube resmi mereka. Namun, kehadiran Hyunjin nyatanya dikritik oleh netizen global.

Di tengah tuduhan intimidasi sekolah yang muncul di industri hiburan Korea, Hyunjin menjadi satu dari sederet nama artis yang dituduh melakukan bullying. Sejak itu, Hyunjin secara pribadi bertemu dengan para korbannya untuk meminta maaf dan memposting surat tulisan tangan yang meminta maaf kepada teman sekelas dan penggemarnya di media sosial.

Dengan kehadirannya di acara "SKZ CODE", netizen menganggap jika Hyunjin tidak "merefleksikan diri" seperti yang dikatakan oleh pihak agensi. Padahal, JYP Entertainment selaku pihak agensi juga mengumumkan bahwa anggota boy group tersebut akan mundur dari promosi grup untuk sementara waktu. Namun, netizen justru kecewa menemukan Hyunjin justru muncul di variety show web Stray Kids.

JYP Entertainment juga mengunggah ilustrasi kartun dari kedelapan anggota dalam perayaan ulang tahun ketiga grup. Sejak itu, banyak netizen berkumpul di komunitas online untuk mengkritik bahwa Hyunjin tidak seharusnya muncul di acara itu ketika dia harus merefleksikan diri.

"Bukankah seharusnya dia merefleksikan diri sekarang?" ungkap netizen."Kenapa dia ada di acara itu?" tulis netizen. "Apa yang terjadi? Mengapa dia kembali begitu cepat? Kukira dia tidak muncul di acara televisi utama Korea tetapi akan terus muncul di acara pribadi mereka," tulis netizen lainnya.

Meski mendapatkan kecaman dari netizen global, Hyunjin mendapat sambutan hangat dari penggemarnya. Banyak penggemar merindukan kehadiran Hyunjin dan berharap jika ia segera kembali untuk mengikuti "Kingdom: Legendary War" bersama anggota grup lainnya.

Sementara itu, buntut persoalan bullying yang menyeret nama Hyunjin hingga kini belum ada kelanjutan usai sang idol meminta maaf. Meski Stray Kids sempat diputus kontrak promosi merek kosmetik Clio, namun pihak perusahaan tersebut tetap melanjutkan kontrak tanpa melibatkan Hyunjin.

Artikel Asli