Loading...
Loading…
Junaedi Salat Kerap Menggunakan Peci, Begini Penjelasan Keluarga

Junaedi Salat Kerap Menggunakan Peci, Begini Penjelasan Keluarga

Seleb | jawapos | Rabu, 20 Januari 2021 - 06:40

JawaPos.com Selain menekuni dunia keartisan, Junaedi Salat diketahui juga merupakan seorang pendeta. Uniknya lelaki yang meninggal di usia 70 tahun itu memiliki ciri khas kerap menggunakan peci dalam sejumlah kesempatan.

Jupita, salah satu putri Junaedi Salat memberikan penjelasan terkait kebiasaan sang ayahanda mengenakan peci. Menurutnya, pemeran Ali Topan dalam film Ali Topan Anak Jalanan itu kerap menggunakan peci karena merupakan orang Betawi tulen.

Itu peci khas Betawi. Papa kan orang Betawi tulen, kata Jupita kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon Selasa (19/1).

Dia juga mengatakan, ayahnya senang menggunakan peci sebagai pembeda dari pendeta lain supaya memiliki ciri khas. Dia mengatakan, meninggalnya Junaedi Salat membuat keluarga dan para jamaahnya ikut merasakan kesedihan. Mereka sangat sedih dan kehilangan lantaran tidak menyangka kalau Junaedi Salat akan meninggal secepat ini. Selama ini ia dalam kondisi sehat.

Banyak banget yang merasa kehilangan ya. Merasa kehilangan tokoh, kan bukan di dunia hiburan saja, tapi di kerohanian juga. Papa itu kan terdepan untuk penginjilan, tuturnya.

Jupita juga mengungkapkan, meninggalnya Junaedi Salat menjadi pukulan bagi dirinya dan keluarga. Diantara yang paling merasakan kesedihan atas meninggalnya almarhum adalah ibunya.

Keluarga terutama mama saya syok banget tapi kita support terus. Untuk saat ini baik baik saja cuma butuh istirahat aja kali ya. Mama dari tadi malam sampai hari ini juga masih suka nangis, katanya.

Seperti diketahui, Junaedi Salat meninggal pada Senin (18/1) malam sekitar pukul 20.09, di RS PGI Cikini, Jakarta. Jenazahnya dimakamkan di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur tadi siang.

Junaedi Salat adalah aktor kelahiran Lampung, 2 September 1950. Selama berkecimpung di dunia film, sudah ada puluhan judul film ia bintangi. Beberapa diantaranya adalah film Aku Tak Berdosa, Susana, Pacar Pilihan, Ali Topan Anak Jalanan, Puber, Remaja Di Lampu Merah, Gadis Kampus, Bunga Cinta Kasih, Betapa Damai Hati Kami dan yang lainnya.

Selain di dunia keaktoran, Junaedi Salat juga dikenal publik sebagai seorang musisi dan pencipta lagu. Salah satu lagu yang diciptakannya bertajuk Sabda Alam yang dipopulerkan penyanyi Chrisye.

Original Source

Topik Menarik

{
{