Loading...
Loading…
Anang Hermansyah Kembali ke Kursi Juri, Panggung Idol Jadi Penuh Tawa

Anang Hermansyah Kembali ke Kursi Juri, Panggung Idol Jadi Penuh Tawa

Seleb | sindonews | Rabu, 16 Desember 2020 - 00:25

JAKARTA - Kehadiran kembali Anang Hermansyah ke bangku juri memberikan hiburan tersendiri pada babak Showcase Indonesian Idol Special Season yang disiarkan RCTI dari Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (15/12) malam.

Kehadiran Anang dengan gaya khasnya yang tegas dan tak jarang memberikan kritik pedas, plus celotehan serta lelucon dari juri lain memberikan hiburan bagi pemirsa. Puncaknya ketika penampilan Azka yang menyanyikan lagu "Anak Sekolah" milik Chrisye, Ari Lasso mengajak semua juri untuk berjoget layaknya gaya almarhum Chrisye saat melantunkan lagu tersebut.

Semua juri melakukan koreografi yang lucu dan kompak sambil bernyanyi, namun Anang dianggap Maia Estianty bergoyang kaku yang membuatnya terlihat lucu dan jadi bahan olokan juri lain.

Tak sampai di situ, saat Boy William dan Azka tampil ngerap seraya meminta Anang mencontohkan teknik menyanyi rap, suami Ashanty itu terlihat bingung melakukannya. Bahkan ketika Judika ngerap membawakan lagu berlirik Batak "Sik Sik Sibatumanikam", Anang kembali tampak kebingungan.

Terlepas dari kelucuan itu, penampilan Azka tak lepas dari kritik Ari Lasso yang menilainya memiliki kesalahan pada nada, meski secara overall kontestan tersebut tampak sangat menguasai panggung.

"Kamu tampil tidak seperti sedang ikut kompetisi, tapi panggung ini seakan jadi milikmu. Yang terpenting kamu bisa presenting dirimu. Mudah-mudahan penonton bisa memilihmu," kata Ari.

Pada penampilan berikutnya, Kezia Sirait bernyanyi sangat apik dengan teknik vokal mumpuni ketika melantunkan lagu milik Reza Artamevia, "Keabadian". Kemampuan serta penampilan memukau Kezia sukses memancing standing ovation dari kelima juri.

Judika memuji penampilan Kezia, meski awalnya ada kekhawatiran sang kontestan tampil lebay karena memiliki kemampuan sebagai guru vokal.

Maia ikut memberi pujian pada Kezia dengan mengatakan bahwa dirinya hadir saat proses penciptaan dan rekaman lagu "Keabadian". "Aku ada dalam proses penciptaan dan rekaman lagu ini. Saat mendengarkan Reza menyanyi, aku amaze dengan suara dia yang aku anggap penyanyi terbaik. Dan kamu malah lebih bagus dari penyanyi aslinya," kata Maia.

"Kamu punya teknik bagus. Meski ada tembakan yang kurang baik, tapi aku angkat topi. Pengin belajar nyanyi sama kamu di sini. Aku nggak bisa nyanyi sehebat kamu," sambung Maia.

Kezia lantas diminta Maia untuk memberikan pengajaran vokal kepada juri.

"Harusnya kemampuan serta bakat kamu bisa membuatmu maju ke babak Spektakuler dan menunjukkan kalau Indonesian Idol punya standar kemampuan tersendiri," timpal Ari Lasso.

Berbeda dengan 2 kontestan perempuan yang mendapat pujian, 2 kontestan pria, yaitu Mark dan Azhardi, diberi banyak catatan, kritik, plus masukan dari juri karena dianggap belum tampil maksimal di atas panggung.

Mark membawakan lagu "Tersiksa Lagi" milik Utha Likumahua, sementara Azhardi dengan lagu "Seperti yang Kau Minta" dari Chrisye.

Juri Judika yang begitu ngefans dengan mendiang Utha Likumahua merasa Mark tampil kurang klimaks, meskipun suaranya mampu memberikan warna baru pada lagu tersebut. "Kamu menyanyi dengan lebih lembut dan overall ini jadi lagu milikmu, meski sayang waktu klimaks kamu kurang menampilkannya secara maksimal," ujar Judika.

"Kamu seperti telat panas ketika tadi di awal bawakan lagu ini, jadi kurang maksimal kedengarannya," timpal Ari Lasso.

Begitu juga dengan Azhardi, dianggap juri tidak lebih baik dari penyanyi aslinya.

"Kamu coba menyanyi secara sederhana dan tenang. Latih lagi napas pendeknya supaya lagu terdengar maksimal," saran Maia.

Original Source

Topik Menarik