Loading...
Loading…
Tanpa Ruri sang Vokalis, NEW REPVBLIK Gandeng Charly Van Houten untuk Proyek Single Terbaru

Tanpa Ruri sang Vokalis, NEW REPVBLIK Gandeng Charly Van Houten untuk Proyek Single Terbaru

Seleb | sindonews | Minggu, 08 November 2020 - 16:00

JAKARTA - NEW REPVBLIK, nama formasi baru band Repvblik, mendapuk Charly Van Houten sebagai vokalis baru mereka. Single berjudul "Baby I Love You" menjadi karya teranyar band ini setelah Charly bergabung.

Bergabungnya Charly ke dalam NEW REPVBLIK sempat memunculkan tanda tanya, apa yang terjadi pada band yang kini digawangi Lavy, Ei, Tyar, dan Charly itu. Posisi Charly di sini adalah untuk menggantikan sang vokalis lama, Ruri.

Kendati demikian, Ruri sebenarnya belum secara resmi keluar dari NEW REPVBLIK. Vokalis tersebut hanya ingin lebih dulu fokus pada solo kariernya. Alhasil, band ini pun mesti mendapuk penyanyi lain untuk mengisi vokal pada single terbaru mereka demi tetap menunjukkan produktivitas di masa pandemi.

"Sekarang Ruri lagi sibuk bersolo karier, ya kenapa nggak kita berkolaborasi dengan Charly? Kita punya hubungan baik dan dia mau membantu kita soal proyek single lagu yang memang harus kita keluarkan. Sementara proyek kita ini bentrok dengan jadwal solonya Ruri," ungkap Ei, sang gitaris.

Pemain bass NEW REPVBLIK Lavy menambahkan, hubungan band dengan Ruri masih baik. "Kalau soal hubungan dengan Ruri, baik-baik saja,nggak ada masalah. Kita tetap bersilaturahmi. Toh ini hanya masalah kerjaan.Dengan tidak adanya Ruri di Repvblik pun kita tetap bersilaturahmidan berkarya. Ruri dengan idealisnya sendiri," kata Lavy.

Di sisi lain, Charly ikut menanggapi masuknya dia ke dalam band ini. "Kalau buat aku sih menanggapinya, kita kan musisi dan harus tetapberkarya. Memang Ruri lagi fokus di solonya. Berharap Ruri bisahadir lagi di band Repvblik, kita nggak tau. Intinya kita ingin menyuguhkan yang terbaik dariNEW REPVBLIK untukpenikmat musik," kata Charly.

Menurut vokalis Setia Band itu, proyek ini bisa menjadi sesuatu yang dahsyat karena bersatunya dua kubu fans dari dua band besar. Para penggemar ini bisa dinamai dengan satu sebutan yaitu Setia Bersama Repvblik.

Single "Baby I Love You" menjadi single perdana NEW REPVBLIK bersama Charly. Single tersebut diproduksi di tengah pandemi, kala jadwal manggung off air sedang berantakan. Video musik "Baby I Love You" sudah digarap dengan mengambil lokasi di Kota Bandung. Video ini bakal dirilis dalam waktu dekat.

" Single "Baby I LoveYou" kita buat bersama. Jadi secara musik kental dengan ciri khas Repvblik. Kita cuma membedakannya dari segi vokal, ada not-not yang menjadi ciri khas Kang Charly, sehingga terdengar catchy dan bisadisukai masyarakat musik indonesia," ungkap Tyar, sang pemain keyboard.

Ditanya soal kesulitan menyanyikan "Baby I Love You", Charly mengatakan, "Buatku pribadi sih kesulitan pasti ada. Kesulitannya bukan dalam artian, apa mereka bisa menerima vokalku yang memang beda, tapi bagaimana kita membuat suatu karya yang baik. Jadi kita sama-sama punya dasar itu, dan tidak terlalu sulit. Yang penting semua visi dan misinya sama."

Original Source

Topik Menarik