Berharap Dapat Simpati, Zoe Levana Malah Kena Hujat Netizen Akibat Masuk Jalur TransJakarta

Berharap Dapat Simpati, Zoe Levana Malah Kena Hujat Netizen Akibat Masuk Jalur TransJakarta

Seleb | okezone | Senin, 20 Mei 2024 - 09:35
share

JAKARTA - Selebgram, Zoe Levana , mendapat hujatan dari netizen setelah mengharapkan simpati akibat kesalahannya sendiri. Ia mengunggah video sedang terjebak di tengah bus TransJakarta yang sedang terparkir menunggu giliran di jalurnya.

Video tersebut diunggah Zoe pada akun TikTok pribadinya, @zoecerewet, yang memperlihatkan mobilnya terjebak di jalur TransJakarta. Bahkan, ia mengatakan bakal terjebak selama empat jam karena menunggu seluruh bus tersebut beroperasional kembali.

"Guys aku nyangkut! Oke kita coba turun bentar ya biar tahu maksudku apa. Ini ya lihat ya, lihat ya. Kita gak sengaja masuk jalur busway karena kesalahannya Ferdi. Di depan ada bus dan dia gak jalan dari tadi, di belakang juga ada bus. Jadi kita stuck dan kita di sini ada ini (pembatas jalan) jadi kita gak bisa jalan guys. Dan kalian tahu gak ini tuh (bus) sampe depan ada banyak banget, gak mungkin bisa jalan ini, panas juga ini. Ini kan gede, dan mobil ku kecil, dan di situ bus lagi sampe belakang. Help me yu guys, like solusinya gimana. Please komen di bawah, saya panik ini empat jam katanya ini sampe jam 4," ujar Zoe dalam unggahan videonya.

Seperti diketahui, jalur TransJakarta merupakan jalur khusus yang hanya dapat dilalui bus kota tersebut. Kendaraan pribadi dilarang memasuki jalur tersebut dan terancam sanksi tilang apabila nekat melintasinya.

Ketentuan tersebut tertuang pada Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum Pasal 2 ayat 7 disebutkan bahwa kendaraan bermotor roda dua atau lebih dilarang memasuki jalur TransJakarta.

Selain itu, dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 287 ayat (1) disebutkan, setiap orang yang mengemudi kendaraan bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan dalam rambu lalu lintas atau marka jalan dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500.000.

Topik Menarik