3 Penyanyi Beragama Islam yang Menyukai Lagu Rohani Kristen

3 Penyanyi Beragama Islam yang Menyukai Lagu Rohani Kristen

Seleb | okezone | Rabu, 17 April 2024 - 14:48
share

JAKARTA - Penyanyi beragama Islam yang menyukai lagu rohani Kristen. Masing-masing mereka mengaku, punya alasan menyukai musik gospel yang identik dengan penyembahan bagi pemeluk agama Kristen.

Menariknya, kesukaan mereka terhadap lagu rohani Kristen tak mengusik iman Islam mereka. Bagi mereka, musik bersifat universal. Alasan itu pula yang membuat mereka menjadikan gospel sebagai inspirasi dalam bermusik.

Berikut tiga penyanyi beragama Islam yang menyukai lagu rohani Kristen Islam seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber, pada Rabu (17/4/2024).

1.Cakra Khan

Ketertarikan Cakra Khan pada lagu rohani Kristen terungkap saat dia mengunggah video cover lagu Goodness of God milik Bethel Music di YouTube, pada 24 Juni 2023. Kepada Merry Riana, dia mengaku, mendengarkan musik gospel selalu membuatnya tenang.

Saya adalah salah satu orang yang tergerak oleh musik. Pagi biasanya saya akan mendengarkan lagu Im Gonna Be Ready dari Yolanda Adams. Nah kalau lagi macet, saya biasanya mendengarkan lagu-lagu Kirk Franklin, katanya dalam channel YouTube Merry Riana, pada 5 Desember 2023.

Tak hanya dalam kehidupan sehari-hari, Cakra Khan mengaku, selalu mendengarkan lagu-lagu rohani Kristen saat sedang sedih. Sifat lagu-lagu gospel yang up-lifting membuat saya yakin bahwa Tuhan selalu bekerja dalam hidup kita. Jadi, kita tak perlu khawatir, ujarnya menambahkan.

Topik Menarik