Bu GM: Tak Ada Good Cop atau Bad Cop dalam Mendidik Anak

Bu GM: Tak Ada Good Cop atau Bad Cop dalam Mendidik Anak

Seleb | okezone | Kamis, 28 Maret 2024 - 12:31
share

JAKARTA - Content creator Bu GM memiliki pandangan sendiri terkait konsep good cop dan bad cop dalam dunia parenting. Efektivitas konsep ini memang tengah ramai diperbincangkan terkait mendidik anak.

Pendekatan good cop dan bad cop terletak pada peran orangtua di mana salah satu orangtua dianggap tegas dan otoriter (bad cop) dan lainnya penuh kasih dan penyayang (good cop).

Bu GM dengan tegas mengaku, tidak sepakat dengan konsep good cop dan bad cop tersebut. Dia menilai, anak harus mendapatkan kasih sayang dan perhatian yang seimbang dari kedua orangtuanya.

Tak ada good cop atau bad cop dalam mendidik anak. Dengan begitu, tidak ada imej salah satu orangtua yang buruk atau menjadi lebih baik, tuturnya.

Bu GM kembali menekankan pentingnya keseimbangan dalam memberikan kasih sayang dan otoritas kepada anak. Dia meyakini, orangtua harus berkolaborasi dan bersatu dalam mendidik anak-anak mereka.

Hal itu diaplikasikan Bu GM dan Pak GM dalam mendidik Thea yang masih berusia 4 tahun. Bocah perempuan yang menguasai beberapa bahasa asing itu kini mengikuti jejak kedua orangtuanya menjadi content creator .

Jika Anda penasaran dengan konten-kontennya, bisa langsung menonton videonya di channel YouTube Bu GM.*

Topik Menarik