5 Artis India Putuskan Jadi Mualaf dan Ikut Puasa Ramadan

5 Artis India Putuskan Jadi Mualaf dan Ikut Puasa Ramadan

Seleb | okezone | Senin, 25 Maret 2024 - 11:44
share

MUMBAI - Deretan artis India putuskan jadi mualaf dan ikut berpuasa. Setelah memutuskan memeluk agama Islam, para selebriti India ini terang-terangan mengaku bangga dengan keputusannya.

Sebenarnya ada sederet nama besar India yang memutuskan masuk Islam, seperti Amrita Singh (mantan istri Saif Ali Khan) serta pasangan Hema Malini dan Dharmendra. Namun dalam perjalanannya, tiga aktor veteran Bollywood ini kembali memeluk keyakinan lama mereka, Hindu.

Lalu siapa saja artis India putuskan jadi mualaf dan masih mempertahankan iman Islamnya hingga kini? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari Bollywoodshaadis , pada Senin (25/3/2024).

1.Sharmila Tagore

Tak banyak yang tahu jika Sharmila Tagore adalah aktris veteran Bollywood yang era pada era 50-an hingga 60-an. Mertua Kareena Kapoor ini memulai debutnya di dunia akting di usia 14 tahun lewat film The World of Apu . Sejak itu, sosok dan aktingnya mencuri perhatian warga India.

Perkenalannya dengan kapten tim kriket India, Mansoor Ali Khan Pataudi, berujung asmara. Namun karena perbedaan agama, perlu waktu 4 tahun bagi sang aktris untuk menjawab lamaran Mansoor kala itu. Namun dia akhirnya memutuskan masuk Islam dan menikah dengan Mansoor pada 1968.

2.A.R Rahman

Produser dan pencipta lagu ternama India bernama asli AS Dileep Kumar ini lahir dan tumbuh dengan memeluk agama Hindu. Namun pada 1989, saat usianya masih 23 tahun, dia memutuskan bersyahadat dan mengganti namanya menjadi Allah Rakha Rahman (A.R Rahman).

Perjalanan sang produser memeluk agama Islam berawal dari pertemuannya dengan seorang sufi yang mengobati ayahnya saat terkena kanker. Sekitar 7 atau 8 tahun setelah kematian ayahku, kami bertemu kembali dengannya dan dia menuntunku bersyahadat, ujarnya dalam wawancara bersama Karan Thapar pada 2000.

3.Ayesha Takia

Aktris Ayesha Takia tumbuh di keluarga multi-budaya dan multi-agama. Ayahnya penganut Hindu Gujarati, sementara ibunya keturunan Anglo-India yang membuatnya turut menjalankan ajaran agama Hindu. Aktris Taarzan: The Wonder Car ini kemudian menikah dengan Farhan Azmi di usia 23 tahun, pada 2009.

Untuk menikahi putra Abu Azmi, pimpinan Partai Samajwadi India itu, Ayesha memutuskan memeluk agama Islam mengikuti sang suami. Setelah menikah, Ayesha Takia vakum dari industri perfilman Bollywood dan fokus mengurus keluarga kecilnya.

Topik Menarik