Biodata dan Agama Gideon Tengker, Gitaris Legendaris yang Laporkan Nagita Slavina ke Polisi

Biodata dan Agama Gideon Tengker, Gitaris Legendaris yang Laporkan Nagita Slavina ke Polisi

Seleb | okezone | Senin, 5 Februari 2024 - 06:26
share

JAKARTA - Biodata dan agama Gideon Tengker , gitaris legendaris yang mencuri perhatian publik karena aksinya melaporkan mantan istri, Rieta Amilia dan dua putrinya, Nagita Slavina dan Caca Tengker, ke Polda Metro Jaya atas dugaan pemalsuan dokumen.

Erles Rareral, kuasa hukum Gideon menyebut, laporan tersebut mereka daftarkan sejak 24 Januari silam. Dalam laporannya, sang gitaris menyertakan bukti berupa surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dirilis pada 2017.

Di luar kasus hukum yang tengah diperjuangkannya saat ini, berikut biodata dan agama Gideon Tengker. Sang gitaris lahir dengan nama asli Gideon Louis Joan Tengker di Manado, Sulawesi Utara, pada 25 November 1954.

Ia sudah menunjukkan bakatnya bermain gitar sejak SMP. Pada 1980, dia bergabung dalam band Drakhma bersama Dani Mamesh (drummer), Dodo Zakaria (keyboardist), Rudy Gagola (bass), dan Ricky Basuki (vokalis).

Konsep musik Drakhma cukup menarik. Mereka mengawinkan genre elektrik dengan Pop, Jazz, R&B, dan blues. Hal ini karena para member bandnya memiliki latar belakang musik yang cukup beragam.

Gideon Tengker kemudian debut bersama band Drakhma dengan merilis album 'Hari Esok' di bawah naungan Jackson Record, pada 1980. Sekitar 2 tahun kemudian, mereka meluncurkan album 'Citra Bahagia' di bawah label Citra Bahagia.

Album terakhir Gideon Tengker bersama Drakhma adalah 'Tiada Kusadari' yang dirilis RCA Records, pada 1984.

Topik Menarik