Biodata dan Agama Melly Goeslaw, Musisi Senior yang Dituding Jadi Selingkuhan Polisi

Biodata dan Agama Melly Goeslaw, Musisi Senior yang Dituding Jadi Selingkuhan Polisi

Seleb | okezone | Senin, 22 Januari 2024 - 17:06
share

JAKARTA - Biodata dan agama Melly Goeslaw yang dituding menjadi selingkuhan seorang polisi bernama AKBP Enjang Hasan Kurnia, 15 tahun silam. Isu tersebut mencuat setelah mantan istri sang polisi, Musnawati Masud, bersuara di Instagram.

Dalam podcast bersama Richard Lee, Masnawati mengklaim, hubungan asmara mantan suaminya dan vokalis Potret tersebut terjadi saat dirinya pergi ke luar negeri. Cinta terlarang itu, bahkan diketahuinya dari anak-anaknya sendiri.

Di luar skandal seputar kehidupan pribadinya, inilah biodata dan agama Melly Goeslaw. Musisi bernama asli Melliana Cessy Goeslaw ini lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 7 Januari 1974.

Ia adalah anak ketiga dari empat bersaudara dari musisi senior mendiang Melky Goeslaw, sedangkan ibunya bernama Ersi Sukaesih. Dia mengenal musik sejak kecil dan mulai menyeriusinya saat SMA dengan bergabung dengan Elfa Secioria.

Demi bisa serius menekuni dunia musik, Melly Goeslaw dan ibunya meninggalkan Bandung dan hijrah ke Jakarta. Di Ibu Kota, dia berkesempatan menjadi penyanyi latar Katon Bagaskara hingga bertemu Anto Hoed yang kemudian menjadi suaminya.

Bersama Anto, Melly kemudian membentuk band bernama Potret di mana dia menjadi seorang vokalis. Popularitasnya semakin moncer ketika dipercaya mengisi soundtrack film populer Ada Apa Dengan Cinta , pada 2000.

Tak hanya di Indonesia, beberapa OST film tersebut bahkan sukses menembus chart musik negeri tetangga. Kesuksesan itu mengantarkan Melly Goeslaw menciptakan soundtrack beberapa film lainnya.

Beberapa OST film populer lain yang digarapnya adalah Eiffel...I'm in Love (2003), Apa Artinya Cinta (2005), dan Heart (2006).

Topik Menarik