Influencer Dennis Guido Beberkan Kandungan Gula Tersembunyi dalam Minuman Tinggi Serat

Influencer Dennis Guido Beberkan Kandungan Gula Tersembunyi dalam Minuman Tinggi Serat

Seleb | okezone | Jum'at, 8 Desember 2023 - 14:13
share

JAKARTA - Seorang influencer, konten kreator sekaligus Food Technologist bernama Dennis Guido, membeberkan sebuah fakta mencengangkan terkait kandungan gula tersembunyi di dalam minuman kemasan. Melalui akun TikToknya, Dennis tampak menunjukkan hasil penelitian terhadap sederet minuman tinggi serat.

Sayangnya, hasil uji kadar gula, lemak, protein dan serat tampak tak sesuai dengan jumlah yang tertera pada label kemasan produk. Padahal, minuman tinggi serat atau fiber, kerap kali menjadi andalan saat diet untuk menunjang proses pencernaan dan metabolisme tubuh.

Berbedanya kandungan yang tertera pada label kemasan dengan hasil uji lab jelas menjadi lampu merah bagi masyarakat. Mengingat, mengkonsumsi gula berlebihan dapat memberikan dampak buruk pada tubuh.

Berdasarkan hasil uraian uji lab yang dilakukan Dennis, terdapat beberapa produk yang berlaku jujur. Mereka bahkan menuliskan angka yang sesuai dengan hasil uji kandungan pada produk, mulai besaran serat, protein, lemak hingga gula.

"Dari yang sudah gue uji, gue nemu kok yang sesuai dan masih dalam batas wajar," kata Dennis di akun TikToknya.

Influencer Dennis Guido membeberkan kandungan tersembunyi dalam minuman tinggi serat (Foto: Instagram/naktekpang)

Akan tetapi, beberapa produk lain justru melakukan hal yang 180 derajat berbeda. Mengklaim bahwa produk mereka tak memiliki kandungan gula, alias 0 gram, padahal aslinya, kadar gula dalam produk tersebut bisa mencapai 5 hingga 9 gram.

"Nemu yang tulisannya nggak ada gula tapi dicek ada bahkan gulanya 5 sampai 9 gram! Tapi banyak juga sih yang beneran sesuai gulanya, kalau dari serat sih oke oke aja. Klaimnya ada di sekitar 3 sampai 4 gram!" lanjutnya.

Lewat kontennya, Dennis berharap jika apa yang ia bagikan bisa menjadi bahan pertimbangan masyarakat untuk lebih teliti dalam memilih produk untuk dikonsumsi. Terutama minuman tinggi serat.

Terlebih, mengkonsumsi serat dapat menjadi salah satu alternatif untuk mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan.

Topik Menarik