Loading...
Loading…
Cerita Avi Basalamah, Istri Ramzi yang Menjadi Pengidap OCD

Cerita Avi Basalamah, Istri Ramzi yang Menjadi Pengidap OCD

Seleb | inewsid | Sabtu, 19 September 2020 - 06:20

JAKARTA, iNews.id - Istri presenter Ramzi, Avi Basalamah mengungkapkan kisah hidupnya sebagai seorang pengidap obsessive compulsive disorder (OCD). Aktris sekaligus model berdarah Arab ini menceritakan lika-liku rumah tangganya bersama Ramzi menghadapi penyakit yang dideritanya tersebut.

Sebagai pengidap OCD level tinggi, Avi mengaku memiliki pola pikir tersendiri terhadap berbagai hal. Avi pun merasa memikirkan banyak hal secara berlebihan dan sulit untuk berhenti.

Hal ini diungkapkannya kala berbincang bersama pasangan selebriti Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Momen tersebut pun diunggah dalam sebuah video pada kanal YouTube Ussy Andhika Official.

"Gue baru tahu ketika gue besar. Oh ini tuh ternyata OCD gue itu levelnya tinggi banget. Gue itu top OCD," ujar Avi seperti dikutip iNews.id pada Sabtu (19/9/2020).

Seperti diketahui, OCD merupakan gangguan kecemasan pada seseorang yang ditandai adanya suatu obsesi untuk melakukan aksi tertentu secara berulang. Hal itu membuat penderitanya menyadari bahwa obsesi dan kekhawatirannya tidak logis, namun dia tidak dapat menghentikannya.

"Misalnya gue mau bikin kue, itu kalau gue belum siap untuk bikin, jangan coba. Karena kalau gue coba bikin, gue akan terus 'kenapa enggak bisa' sampai bisa," kata Avi.

Baca Juga :
10 Potret kebersamaan Avi Basalamah dan putrinya, bak seumuran

Bahkan semakin bertambahnya usia, Avi merasa gejala-gejala itu justru semakin dirasakan olehnya. Dia mengaku tak bisa sedikit saja melihat sedikit pun ada barang yang tak rapi di rumahnya.

"Gue lebih happy mengeluarkan energi gue, tapi semua beres. Gue enggak ada pembantu enggak apa-apa gue bisa, lo mau suruh gue serumah? Bisa, energi gue akan keluar semua," ujarnya.

Avi menjelaskan, bahwa gejala-gejala OCD telah dirasakannya sejak kecil. Namun saat itu, dia belum mengetahui bahwa yang dirasakan olehnya merupakan gejala OCD.

Meski begitu, Ramzi mengaku sosok Avi tetap melengkapi dirinya sebagai pribadi yang cukup santai. Bahkan, ketelitian Avi sangat membantu Ramzi dalam mengatur keuangan dalam keluarganya.

"Gue ketolongnya buat gue itu dia bisa manage keuangan. Jadi dia sudah bisa nerka itu, dia detail. Buat gue itu menguntungkan," kata Ramzi.

Original Source

Topik Menarik