Agar Raih Tiket Olimpiade Paris 2024, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Beri Tips Ini untuk Pebulu Tangkis Indonesia

Agar Raih Tiket Olimpiade Paris 2024, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Beri Tips Ini untuk Pebulu Tangkis Indonesia

Seleb | BuddyKu | Minggu, 11 Juni 2023 - 02:26
share

JAKARTA Ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir , memberi tips kepada para pebulu tangkis Indonesia yang kini tengah berjuang memperebutkan tiket tampil di Olimpiade Paris 2024. Sebab, para pemain harus tampil konsisten untuk bisa tampil di ajang bergengsi tersebut.

Tontowi/Liliyana mengingatkan para juniornya untuk fokus menjalani pertandingan demi pertandingan dan turnamen demi turnamen. Mereka juga tak boleh terlena dengan target mendapat tiket Olimpiade sehingga penampilan menjadi kurang maksimal.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Ya, kalau menurut saya untuk atlet-atlet kita ya bolehlah kita target ke Olimpiade, kata Tontowi kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Sabtu 10 Juni 2023.

Tapi, saran dari saya buat adik-adik konsentrasi atau fokus saja pada satu satu turnamen, jangan targetnya mereka itu Olimpiade, tapi kejuaraan-kejuaraan di depan mata mereka lupa, lanjutnya.

Jadi kalau saran dari saya, latihan konsiten, harus semangat, harus kerja keras dan meraka juga harus satu demi satu pertandingan aja dulu gitu. Misalnya kaya di Indonesia Open, mereka fokus aja dulu ke sana, mereka dapat hasil yang maksimal baru satu lagi satu lagi gitu, jelasnya.

Jadi mudah-mudahan tips saya itu bisa berguna buat mereka gitu. Dan akhirnya mereka bisa masuk ke Olimpiade, sambungnya.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Seperti diketahui, perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 sudah dimulai sejak awal Mei 2023. Namun, performa para pemain Indonesia bisa dibilang merosot tajam sejak perhitungan tersebut dimulai.

Bahkan, pada ajang Singapore Open 2023 yang berlangsung pada pekan ini, hanya tersisa Anthony Sinisuka Ginting. Padahal, sebelum perhitungan poin ke Paris 2024 dimulai, beberapa gelar juara mampu diamankan para jagoan bulu tangkis Tanah Air, termasuk titel dua turnamen Super 1000 yang didapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open dan All England 2023.

Topik Menarik