Deretan Artis Lebih Suka Ngontrak Rumah, Nomor 3 Hijrah dan Hidup Sederhana Demi Jauhi Riba

Deretan Artis Lebih Suka Ngontrak Rumah, Nomor 3 Hijrah dan Hidup Sederhana Demi Jauhi Riba

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 23:06
share

JAKARTA, iNews.id - Bukan hal baru jika selebriti Tanah Air membeli rumah impiannya ketika mencapai kesuksesan dalam kariernya. Namun hal tersebut tak berlaku bagi beberapa selebriti dunia ini, yang lebih memilih untuk tinggal di rumah kontrakan.

Mereka tentu memiliki alasannya tersendiri. Salah satunya tidak betah dan lebih nyaman tinggal secara nomaden atau berpindah-pindah.

Lantas, siapa saja sih artis yang memilih tinggal di kontrakan dan rela pindah-pindah rumah? Berikut ulasannya, seperti dirangkum pada Sabtu (10/6/2023).

1. Sophia Latjuba

Aktris yang satu ini pernah membuat pengakuan mengejutkan. Sophia Latjuba mengatakan, dirinya lebih suka ngontrak rumah ketimbang membelinya.

Beberapa pertimbangan pun menjadi alasannya, seperti mahalnya harga rumah di Jakarta yang menurutnya tak masuk akal, hingga keinginannya untuk tinggal berpindah-pindah tempat yang membuatnya merasa lebih nyaman.

Sophia Latjuba biasanya pindahan rumah setiap dua atau tiga tahun sekali karena merasa bosan jika bertahun-tahun tinggal di rumah yang sama.

2. Arie Kriting dan Indah Permatasari

Berbeda dengan Sophia Latjuba, pasangan ini memilih tinggal di rumah kontrakan hanya untuk sementara saja. Sebab, Arie diketahui sedang membangun rumah tiga lantai untuk sang istri tercinta.

Sebelum tinggal di rumah impian mereka, pasangan ini pun memilih untuk mengontrak rumah di kawasan Jakarta.

3. Jhody Super Bejo

Keputusan Jhody Super Bejo untuk tinggal di rumah kontrakan ternyata dengan alasan yang begitu mendalam. Setelah mantap untuk hijrah, dia mengambil keputusan besar dalam hidupnya.

Jhody menjual semua hartanya, termasuk rumah yang kala itu harus menunggak selama enam bulan. Atas kesepakatan dengan keluarga, dia kemudian menjual rumah itu dan mencari kontrakan sederhana. Alasan Jhody yakni ingin menjauhi riba.

4. DJ Katty Butterfly

Artis asal Thailand ini juga diketahui masih tinggal di rumah kontrakan. Dia rela mengontrak rumah di Indonesia karena kecintaannya pada Tanah Air.

Tekad ingin tinggal selamanya di Indonesia, DJ Katty Butterfly pun memilih tinggal di kontrakan.

Itulah deretan artis lebih suka ngontrak rumah karena alasan-alasan tertentu. Bagaimana menurut Anda?

Topik Menarik