Pasangan Suami Istri Tak Menyangka Temukan Uang Recehan Koin Rp149 Juta di Ruang Bawah Tanah, Peninggalan Mertua

Pasangan Suami Istri Tak Menyangka Temukan Uang Recehan Koin Rp149 Juta di Ruang Bawah Tanah, Peninggalan Mertua

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:36
share

CALIFORNIA - Sepasang suami istri di California, Amerika Serikat (AS) tak menduga menemukan uang recehan koin sebanyak satu juta sen tembaga di r uang bawah tanah.

John Reyes dan istrinya menemukan kantong koin saat membersihkan rumah mendiang ayahnya di Los Angeles sekitar sembilan bulan lalu.

Keluarga itu berpikir untuk menguangkan mereka dengan nilai nominal USD10.000 (Rp149 juta), tetapi akhirnya menahan diri.

Salah satu bank lokal memberi tahu Reyes bahwa tidak ada ruang di lemari besi untuk menempatkan koin.

"\'Jangan bawa mereka ke sini,\'" kata manajer cabang Well Fargo kepadanya, kenangnya dalam sebuah wawancara dengan afiliasi CBS News setempat.

Penemuan itu datang saat dia sedang mengobrak-abrik ruang bawah tanah di rumah ayah mertuanya di lingkungan Pico-Union di LA.

Awalnya, dia menemukan banyak uang receh yang terguling setelah gulungan kertas yang menahannya dalam bundelan hancur. Mereka kemudian menemukan tas berisi banyak uang receh.

"Beberapa bank bahkan sudah tidak ada lagi," ujarnya.

"Secara harfiah tas demi tas, kami harus membawa mereka keluar dari ruang bawah tanah, menaiki tangga, dan masuk ke truk," lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa butuh satu hari penuh untuk mengeluarkannya dari rumah.

Seperti diketahui, rumah itu dibangun pada awal 1900-an dan keluarga percaya itu mungkin tempat tidur dan sarapan pada satu titik.

Koin-koin tersebut, yang terbuat dari tembaga murni, dibuat sebelum 1943, ketika AS mulai menggunakan logam lain untuk membuat koin satu sen karena kelangkaan Perang Dunia Kedua. Uang sekarang dibuat terutama dari seng.

Koin-koin itu membebani mobil mereka sampai-sampai mereka harus mengemudi di jalur lambat, kata pasangan itu. Mereka tidak menghitung satu per satu, tetapi mengekstrapolasi bahwa ada sekitar satu juta simpanan berdasarkan beratnya.

Setelah berkonsultasi dengan seorang bankir, pasangan itu dengan enggan memutuskan untuk tidak mencairkan beban berat itu.

"Anda melihat semua kisah tentang orang-orang yang menemukan uang senilai USD2 juta," ujarnya.

Alih-alih mencari sendiri koin-koin berharga yang langka, mereka malah memutuskan untuk menjual semuanya secara online, meminta harga USD25.000.

Reyes mengatakan uang itu akan membantu merenovasi rumah sehingga bisa disewakan kepada generasi mendatang.

Dia mengatakan penemuan itu membuatnya merasa bahwa, lebih dari 10 tahun setelah kematiannya, ayah mertuanya masih menjaga keluarga.

Topik Menarik