Penyebab Kebutaan Putri Ariani Peraih Golden Buzzer di American`s Got Talent, sang Ayah: Mamanya Mengalami Plasenta Previa

Penyebab Kebutaan Putri Ariani Peraih Golden Buzzer di American`s Got Talent, sang Ayah: Mamanya Mengalami Plasenta Previa

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:11
share

JAKARTA, celebrities.id - Putri Ariani berhasil meraih Golden Buzzer di America\'s Got Talent (AGT). Kini dia semakin populer karena kepiawaiannya dalam bernyanyi.

Di balik suaranya bak malaikat itu, ternyata ibu kandung Putri Ariani sempat mengalami Plasenta Previa sebelum melahirkan.Kondisi tersebut yang diduga menjadi penyebab mata Putri bermasalah atau tidak normal dan lahir diusia kehamilan 6 bulan.

"Putri lahir dalam usia kandungan 6 bulan, mamanya mengalami Plasenta Previa, disuruh pilih ibunya atau anaknya kata dokternya," kata sang Ayah di YouTube Indonesia\'s Got Talent, Sabtu (10/6/2023)

"Tiga bulan di rumah sakit berada di inkubator, keluar sudah ada sedikit kerusakan di matanya," ujarnya.

Melansir Cleveland Clinic, plasenta previa merupakan kondisi ketika plasenta menyumbat seluruh atau sebagian serviks pada bulan-bulan terakhir kehamilan. Plasenta itu berkembang di rahim selama kehamilan.

Ini adalah organ seperti kantung yang memasok oksigen dan nutrisi ke janin melalui tali pusat. Kemudian, efek dari plasenta previa dikatakan bisa buat pendarahan hingga melahirkan secara Caesar.

"Setiap jenis plasenta previa dapat menyebabkan perdarahan vagina selama kehamilan dan persalinan. Karena risiko pendarahan yang tinggi, kebanyakan orang memerlukan persalinan caesar (C-section)," tulis keterangan dalam Cleveland Clinic

Kemudian, dampak dari plasenta previa pada bayi, bisa terlahir secara prematur, berat badan lahir rendah hingga masalah pernapasan.Sebab paru-paru yang kurang berkembang dapat membuat pernapasan menjadi lebih sulit.

Sementara untuk itu, ada beberapa faktor bisa meningkatkan risiko plasenta previa selama kehamilan: bila anda merokok atau menggunakan kokain, anda berusia 35 tahun atau lebih, pernah hamil beberapa kali sebelumnya, atau sedang mengandung anak kembar, kembar tiga atau lebih.

Kemudian, anda telah menjalani operasi pada rahim Anda, termasuk operasi caesar atau D&C (pelebaran dan kuretase), juga bisa karena anda memiliki riwayat fibroid rahim.

Topik Menarik