Sudah Dibaca 1 Juta Lebih, Ini Isi Cuitan Pandji Pragiwaksono yang Diduga Sindir Menko Luhut

Sudah Dibaca 1 Juta Lebih, Ini Isi Cuitan Pandji Pragiwaksono yang Diduga Sindir Menko Luhut

Seleb | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:50
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Cuitan Komika Pandji Pragiwaksono di akun Twitter pribadinya heboh jadi perbincangan warganet atau netizen. Dia menyinggung soal tentara yang mudah terbawa perasaan.

Meski tak menyebutkan nama, netizen langsung menilai cuitan Pandji tersebut ditujukan kepada Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Cuitan Pandji Pragiwaksono memang cukup menyentil. Kemungkinan konteks Pandji ini didasarkan pada ruang lingkup negara demokrasi dimana perbedaan pendapat dan pandangan sudah pasti, terjadi tidak mungkin terelakkan.

Menurut keyakinan saya, sungguh tidak masuk akal jika seorang tentara, baik pangkat Kopral maupun Jendral, yang resiko pekerjaannya ditembus peluru, merasa terluka akan sebuah julukan walau oleh seteru, cuit Pandji yang sampai sekarang cuitan ini diakses 1 juta kali di Twitter.

Netizen heran sebutan lord justru dipersoalkan. Karena dalam pandangan sejumlah netizen, gelar lord bukan berkonotasi negatif.

Lagian Lord bukan julukan negatif, pak Adi yang cuma juara 3 MasterChef stay cool aja dipanggil Lord. Ya kecuali kalau beliaunya merasa tindakannya selama ini memang kayak penjahat, komentar salah satu netizen.

Yang ngasih tahu arti kata Lord = penjahat ke beliau itu lho siapa ? Padahal mah artinya bagus lho. Lord = bangsawan, pejabat tinggi, penguasa tertinggi. Informannya opung ini bermasalah, komentar yang lainnya.

Ada juga netizen berusaha memberikan simpati. Netizen itu menyebut semakin tua seseorang, yang paling dijaga adalah kehormatan dirinya.

Menurut keyakinan saya, semakin bertambah usia, seseorang akan melindungi yang paling berharga baginya, yaitu kehormatan. Seperti dalam satu ajaran tasawuf, anak-anak bahagia pada makanan, muda pada syahwat lawan jenis, dewasa pada uang, tua pada kehormatan, komentarnya.

Cuitan Pandji Pragiwaksono ini diyakini netizen dialamatkan kepada Luhut Binsar Pandjaitan karena di dalam persidangan, menteri paling diandalkan Presiden Jokowi tersebut mengaku sakit hati atas julukan lord dalam kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Sidang ini berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Kamis (8/6).

Terus terang kalau kerugian materil tidak perlu dihitung. Tapi secara moral, anak, cucu, saya dibilang penjahat, saya dibilang lord. Kalau saya menuduh anda penjahat, pencuri, anda juga pasti terima, ujar Luhut di persidangan.

Diminta komentar soal cuitan Pandji, Dinar dari manajemennya enggan memberikan tanggapan. Dengan alasan, dia tak tahu apa-apa soal pernyataan artisnya.

Saya nggak ada tanggapan sih mas, mas Pandji itu yang tahu. Kita juga belum ada obrolan apa pun soal itu (dengan Pandji), kata Dinar kepada JawaPos.com.

Dia pun mengaku tidak tahu apakah cuitan Pandji tersebut ditujukan untuk Luhut atau tidak. Secara terpisah, JawaPos.com juga menghubungi Pandji. Namun dia tidak memberikan respons apa pun sampai saat ini.(jawapos)

Topik Menarik